MobilKomersial.com -- Motorhome atau recreational vehicle (RV) adalah Kendaraan Wisata sekaligus tempat tinggal yang bisa berpindah dari satu tempat ketempat yang lain dengan fasilitas seperti rumah.

Motorhome sebenarnya berasal dari Amerika Serikat. Disana, para penikmat wisata lebih mengenal dengan sebutan kendaraan rekreasi atau RV, singkatan dari Recreational Vehicle.

Sesuai dengan fungsinya, RV dijejali oleh sederet perlengkapan penunjang hidup seolah-olah kita berada di dalam sebuah rumah. Untuk beberapa negara seperti Australia berpergian menggunakan motorhome ini merupakan kegiatan yang mengasyikan karna bisa dengan puas dan nyaman menikmati indahnya perjalan, ditambah dengan infrakstruktur jalan yang mendukung.

Lalu bagaimana dengan perkembangan motorhome di Indonesia. Di Indonesia sendiri motorhome belum sefamiliar di negara asalnya. Namun sudah ada beberapa agen tur yang menyewakan fasilitas motorhome ini untuk menikmati perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia.

 

Share :

Walaaahh, Seperti Ini Ternyata Truk Terbesar Di Dunia...

Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia

Read More
Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More