New Delhi, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan komersial terbesar di India, Tata Motor, serius mengembangkan teknologi bus listrik untuk mengantisipasi tren permintaan bus listrik dan bus hybrid di pasar global.

Tata Motors berharap, serapan bus listrik juga datang dari pasar domestik untuk dioperasikan di kota-kota besar di India seiring dengan tren penggunaan bus listrik di sejumlah kota besar dunia seperti London, Beijing, Amsterdam.

Ravindra Pisharody, Executive Director for Commercial Vehicle Business Tata Motors mengatakan, pihaknya berharap bisa menjual sedikitnya 300 sampai 400 unit bus hybrid ke berbagai kota besar di India.

Kehadiran teknologi bus listrik ini berperan mengurangi polusi udara di kota-kota besar di India sekaligus menghadirkan kendaraan angkutan massal yang lebih ramah lingkungan. 

Baca juga : Tata LPT 407, Penantang Baru Microbus Isuzu Elf dan Toyota Hiace

Berdasarkan render foto-foto yang MobilKomersial.com dapatkan, bus listrik buatan Tata Motors menggunakan nama Starbus Hybrid. 

Bus ini dirancang dengan dek atau lantai yang cukup rendah sehingga cukup ramah untuk lansia dan penyandang disabilitas di kota-kota besar. 

Bus ini dirancang memiliki dua pintu di samping kiri dengan bukaan pneumatik yang bisa dikontrol dari dasbor pengemudi. Semua kursi penumpang dirancang menghadap ke depan.

Share :

Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More
Sinar Jaya Buka Layanan Baru, Cileungsi - Yogyakarta

Sinar Jaya tambah pelayanan bus AKAP baru. Yakni Cileungsi ‚Äď Yogyakarta Pulang Pergi (PP) via Kartasura.

Read More
Dimensi Bus Jetliner Double Deck Buatan Karoseri Rahayu Santosa

Boleh dibilang ini adalah bus single terpanjang di Indonesia karena bus ini memiliki dimensi panjang 13,500 mm, tinggi 4.150 mm dan lebar 2.500 mm.

Read More