MobilKomersial.com -- Agung Mulia adalah operator bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) dari Kalimantan Tengah. Awalnya, Agung Mulia adalah perusahaan bus yang memulai sejarahnya pada tanggal 27 Agustus 2010 sebagai penyedia jasa transportasi dan kargo di bawah CV Agung Mulia.

Ketika bisnis terus berkembang, Agung Mulia mengubah anggaran dasar perusahaan pada 6 Februari dan 29 Mei 2017. Agung Mulia akhirnya secara resmi beroperasi sebagai perusahaan bus pada 7 Juni 2017 dengan melayani rute perjalanan antar kota dan antarprovinsi (AKAP) Banjarmasin - Palangka Raya - Sampit - Pangkalan Bun.

Dilansir dari Traveloka, Edwin Permana, pemilik dan CEO Agung Mulia, menyatakan bahwa alasan dia merintis bisnis ini adalah untuk mempermudah orang mengakses layanan transportasi modern yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Berkat visi ini, Agung Mulia sekarang diakui sebagai salah satu operator bus terbaik di Kalimantan Tengah.

Dengan moto "Naik bus serasa naik pesawat terbang" ("Ketika naik bus terasa seperti terbang di pesawat"), layanan Agung Mulia bertujuan memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Semua kru Agung Mulia bekerja dengan profesionalisme dan keramahan, membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan nyaman bagi setiap penumpang.

Agung Mulia menyediakan layanan kelas eksekutif yang menggunakan bus Hino R260 berkonfigurasi tempat duduk 2-2. Kenyamanan didukung oleh beberapa fasilitas seperti sandaran kaki dan sandaran tangan pada seat. Selain itu, bus eksekutif dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain seperti toilet, TV LED, pemutar DVD, outlet listrik, ruang merokok, bantal leher, selimut, makanan ringan, dan layanan penjemputan intracity gratis.

Pada bulan Maret 2018, Agung Mulia memperkenalkan rute pulang pergi jarak pendek dari Palangkaraya - Banjarmasin. Sebagai tambahan, Agung Mulia telah mengembangkan rencana khusus untuk memperluas wilayah cakupannya dengan memperkenalkan rute baru Muara Teweh - Buntok dan sebaliknya.

Kantor pusat Agung Mulia berlokasi di Jl. Christopel Mihing No. 9A, Palangkaraya.

Share :

Empuknya Kursi Pesawat di Bus Raya

Hingga kini, PO Raya memang mengutamakan kenyamanan pelanggan. Buktinya, hingga saat ini armadanya masih menggunakan sasis dari Mercedes-Benz.

Read More
Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More

Terkini

honda

Terpopuler