Jakarta, MobilKomersial.com - Selain akan digunakan untuk armada bus operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), bus listrik BYD juga diproyeksikan akan digunakan oleh beberapa operator bus.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Autoparts yang bekerja sama dengan BYD Auto Co.Ltd, asal China., Dino A. Ryandi, sudah ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang tertarik kerjasama.

"Penjajakan sudah ada. Di Bali dan Jateng. Tentu juga ada Transjakarta dan Damri. Tapi kan tetap harus ikuti proses, ada beberapa PO yang kerja sama dengan kami," ujar Dino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Bus Listrik BYD

Dino menambahkan, salah satu operator bus yang sudah bekerja sama dengan BYD adalah PO Pahala Kencana. 

"Sesuai skema, nantinya PT Transjakarta menyewa bus BYD dari PO Pahala Kencana, dan pihak Transjakarta membayar rupiah per km," jelas Dino.

Share :

Bus AKAP Sinar Jaya Diganjar Penghargaan Wahana Adhigana 2019

Dua penghargaan Wahana Adhigana dari Kemenhub dibawa pulang Sinar Jaya

Read More
Mengenal Bus Evolander Buatan Karoseri New Armada

Karoseri New Armada merupakan salah satu perusahaan bodybuilder besar di Indonesia. Banyak model bus yang sudah dilahirkan. Yang cukup populer salah satunya adalah model Evolander.

Read More
Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More