Jakarta, MobilKomersial.com - Di Eropa, Iveco Bus dikenal sebagai produsen bus yang menawarkan banyak pilihan tipe bus dengan bahan bakar alternatif berupa bahan bakar gas (CNG) yang lebih ramah lingkungan, bus hybrid serta bus listrik. 

Hal itu yang melatarbelakangi Astana LRT LLP mempercayakan pengadaan ratusan armada bus kepada Iveco Bus. Perusahaan transportasi publik di ibukota Kazakhstan, Astana meminta 210 unit bus tipe Urbnaway Euro IV dan bus Urbanway Hybrid dengan panjang 12 dan 18 meter yang selanjutnya dioperasikan sebagai bus kota.

Baca juga : Bus Listrik TransJakarta Akan Diuji Coba Bulan Depan

Selama ini, Astana LRT LLP juga sudah menjadi pelanggan Iveco Bus lantaran selama ini mereka juga mengoperasikan 358 unit bus Iveco Bus Citelis Euro IV sebagai armada bus kota. 

Kontrak pengadaan bus untuk Kota Astana ini menjadikan Iveco sebagai market leader di pasar bus di sana dengan total populasi armada bus mencapai 570 unit di Kota Astana.

Share :

Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More
Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More