Bandung, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi meluncurkan mobil layanan kesehatan Mobile Puskesmas atau disingkat MPus. Dengan konsep bergerak, MPus menjawab keluhan masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

Inovasi layanan kesehatan berupa kendaraan canggih dengan spesifikasi khusus ini akan mendatangi masyarakat di pelosok daerah Jawa Barat yang selama ini sulit mengakses fasilitas kesehatan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan hadir meresmikan MPus. Hadirnya MPus merupakan inovasi kesehatan sebagai bukti bahwa negara hadir di setiap sendi kebutuhan masyarakat. 

“MPus sangat dibutuhkan oleh warga di daerah pegunungan, bukit dan daerah terpencil. Banyak warga yang mengeluh, Pak saya mau ke rumah sakit jauh dan susah. Makanya kita yang datangi mereka. Insyaallah menginspirasi daerah lain di Indonesia,” kata Ridwan Kamil, di Alun-alun Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/4/19). 

Baca juga : Bus Kidang Pananjung Siap Antar Wisatawan Keliling Purwakarta, Ini Rute dan Tarifnya

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menambahkan bahwa MPus nanti ada disediakan dokter dan dilengkapi dengan telemedicine agar orang tidak selalu ke rumah sakit. 

"Karena di MPus ini dokter umumnya bisa melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis yang bermarkas di Command Center Kesehatan Jabar,” tukasnya.

MPus menggunakan armada dengan spesifikasi khusus yang telah disesuaikan dengan ragam fungsi kebutuhan. Mobil mini ini didesain dengan ketahanan level tinggi agar bisa digunakan pada berbagai karakter medan jalan yang dilalui.

Share :

Mengaspal di GIIAS 2019, Berikut Spesifikasi New Audi Q8

Mobil SUV asal Jerman Audi Q8 rencananya kan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019 mendatang.

Read More
Nissan Kenalkan NV250, Mobil Van Cocok untuk Para Pebisnis

Nissan resmi meluncurkan kendaraan niaga ringan jenis van, Nissan NV250. Mobil anyar ini tersedia dalam 3 bodystyle (Panel, Crew dan Combi) serta 2 pilihan panjang.

Read More
DFSK Tawarkan Beragam Promo di Jakarta Fair 2019

DFSK akan hadir di Hall B2 Indoor Area JIExpo Kemayoran Jakarta pada 22 Mei - 30 Juni 2019.

Read More