Jakarta, MobilKomersial.com - Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto menjelaskan bahwa, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) mempunyai model dasar yang dilengkapi dengan flat deck dan fitur power take off (PTO). 

"Mesin diesel yang digunakan pada model ini telah mengalami penyesuaian untuk mendapatkan performa yang lebih baik di medan off road dan berbukit," ujarnya. 

Model ini juga mengaplikasikan sistem penggerak tunggal yang dirancang dengan kecepatan maksimal 30 km per jam dan kapasitas silinder sebesar 650 cc atau setara dengan 14 HP. 

Baca juga : Mengintip 'Daleman' Bus Listrik MAB Livery Transjakarta

Selain itu, model ini dilengkapi dengan differential lock sebagai fitur pengunci roda belakang sehingga dapat bergerak secara bersamaan untuk menambah traksi saat melintasi jalan yang buruk. Dikembangkan dengan dilengkapi alat pengolah air jernih dan air minum. 

Fungsi AMMDes ini sudah dimanfaatkan di tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, yakni di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala melalui bantuan lima unit dari Kemenperin.

“Saat ini, AMMDes telah diproduksi massal dengan pengembangan aplikasi untuk pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan tanggap darurat bencana,” imbuhnya.

Share :

Mengaspal di GIIAS 2019, Berikut Spesifikasi New Audi Q8

Mobil SUV asal Jerman Audi Q8 rencananya kan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019 mendatang.

Read More
Nissan Kenalkan NV250, Mobil Van Cocok untuk Para Pebisnis

Nissan resmi meluncurkan kendaraan niaga ringan jenis van, Nissan NV250. Mobil anyar ini tersedia dalam 3 bodystyle (Panel, Crew dan Combi) serta 2 pilihan panjang.

Read More
DFSK Tawarkan Beragam Promo di Jakarta Fair 2019

DFSK akan hadir di Hall B2 Indoor Area JIExpo Kemayoran Jakarta pada 22 Mei - 30 Juni 2019.

Read More