Jakarta, MobilKomersial.com - Avante, nama desain bus premium paling anyar yang elegan dari Karoseri Tentrem yang belakangan banyak memikat perusahaan operator bus untuk memesannya.

Diantaranya, PO Maju Lancar, PO Harapan Jaya, PO Primadona dan PO Pandawa 87. Di pameran ini, Tentrem memamerkan dua unit bus Avante pesanan PO Pandawa 87, Pasuruan, Jawa Timur, bermesin Mercedes-Benz.

Secara umum, desain bus ini terasa lebih original karena tidak terlalu menjiplak desain bus-bus terkenal di luar negeri.

Avante memiliki ciri khas lantai kabin yang tinggi dari rata-ata bus biasa, serta kaca depan ganda (double glass).

Penggunaan kaca ganda ini menghadirkan pemandangan ke arah depan yang sangat lega sekaligus lapang bagi penumpang. 

Lampu utama (headlamp) bus ini sudah mengadopsi teknologi LED desain terbaru. Begitu pula stoplamp di bagian belakang.

Di bagian bumper dlengkapi pula dengan lampu kabut LED. Bagasi samping terdiri dari tiga bukaan untuk mengakomodasi barang bawaan penumpang dengan jumlah dan volume besar. Kompartemen televisi LCD di langit langit bagian depan dapat dilipat sehingga terliat lebih rapi saat televisi sedang tidak dinyalakan selama di perjalanan. 

Bagasi kabin di atas kursi penumpang sudah dilengkapi penutup, lagi-lagi membuat tampilan interior bus ini terlihat rapi dan elegan.

Di bagian kemudi, dasbor dirancang ergonomis dengan peletakan panel instrumen dan tombol AC, audio-video yang mudah dijangkau oleh driver.

Pilar B pada bus ini berdesain unik karena tidak menghadirkan aksen pilar vertikal ke atas tapi melengkung ke depan. 

 

Anda tertarik memesan bus Avante ini? Silakan hubungi langsung Karoseri Tentrem. Alamatnya, Dusun Plambesan RT 5 RW 10 Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Nomor kontaknya: 0341-492792 atau 475182. Email: tentrem_karoseri@hotmail.com.

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More