Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini pabrikan kendaraan Hino merupakan penguasa pangsa pasar industri chassis bus di Indonesia. Meskipun bersaing ketat dengan Mercedes-Benz, tapi Hino punya keunggulan lantaran harga yang relatif di bawah merek lain, namun tetap dapet barang 'bandel' dan berkualitas. 

Pada awalnya Hino RK8 diluncurkan dalam dua versi yaitu R235 dan R260. Seiring perkembangan pasar, chassis Hino RK8 R260 yang masih bertahan hingga saat ini.

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Baca juga : Mengintip 'Jeroan' Bus Hino RN 285

Chassis bus Hino RK8 yang biasa dinamakan 'RK Jess' ini menjadi penerus dari generasi sebelumnya yaitu Hino RG yang sudah tidak diproduksi lagi oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI). 

Bus ini telah mengalami banyak perubahan dan penambahan fitur yang lebih baik dari tipe sebelumnya, salah satunya seperti sistem rem yang sudah Full Air (pegas). 

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More