MobilKomersial.com – Di Indonesia terdapat asosiasi yang menjadi wadah untuk para pengusaha khususnya di dunia komersial seperti bus dan truk, kalau di bus ada IPOMI (Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia) dan kalau di truk ada yang namanya APTRINDO.

APTRINDO adalah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia dideklarasikan pada tanggal 19 Agustus 2014 di Sunlake Hotel, Sunter Tanjung Priok – Jakarta Utara oleh 48 Pengusaha Truk dari berbagai daerah yang anggotanya terdiri dari pengusaha – pengusaha truk di seluruh Indonesia.

Diambil dari situs Aptrindo, tujuan dibentuknya asosiasi ini adalah untuk membina dan mengembangkan kemampuan para anggota agar dapat bersaing secara global. Selain itu untuk menjalin hubungan kemitraan strategis dengan pemerintah dan seluruh komponen kekuatan bangsa untuk menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang kondusif, bersih dan transparan khususnya dibidang angkutan barang dijalan.

Aptrindo juga berfungsi sebagai wadah kesatuan dan berhimpunnya para pengusaha truk, guna memperoleh informasi, konsultasi dan advokasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan perekonomian secara nasional dan global dalam rangka mewujudkan iklim usaha dan sinergi potensi ekonomi nasional.

Saat ini, Aptrindo membagi tiga tingkatan dalam struktur organisasinya, Berikut tingkatan tersebut :

1.   Tingkat Nasional disebut Dewan Pimpiman Pusat (DPP)

2.   Tingkat Provinsi  Daerah disebut Dewan Pimpiman Daerah (DPD)

3.   Tingkat Kabupaten / Kota disebut Dewan Pimpiman Cabang (DPC)

Share :

Jet Darat Berduka. Niki Lauda Meninggal Dunia

Satu-satunya pebalap F1 yang menjadi juara dunia bersama Ferrari dan McLaren

Read More
Spesialis Tune Up, Fast Bengkel Surabaya Punya Standart Diler Resmi

Bengkel Fast Surabaya menjadi salah satu perusahaan otomotif yang bergerak di bidang perawatan kendaraan Roda empat yang siap menjadi rekan bagi para pengguna mobil.

Read More
Nama PO EKA - MIRA, Ternyata dari Nama Anak Sang Pemilik

Sejarah PO.Eka-Mira berasal dari sebuah toko kain yang berada di Jl Mojopahit

Read More