MobilKomersial.com -- PO. SAN (Siliwangi Antar Nusa) merupakan kelompok usaha yang berasal dari Bengkulu dan didirikan oleh H. Hasanuddin Adnan. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1978. Kini sudah menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia.

Awalnya perusahaan ini melayani usaha angkutan barang, kemudian berkembang menjadi perusahaan angkutan umum, supaya warga Bengkulu tidak lagi terisolasi dan bisa bepergian ke berbagai wilayah di Indonesia.

Di masa sekarang, PO SAN dipegang oleh generasi kedua di tangan Kurnia Lesani Adnan (Putera ketiga dari Bp. H. Hasanuddin Adnan)

baca juga: Edan! Harga Bus ini Lebih Mahal Daripada Jaguar Maupun Maserati

PO San memiliki 106 unit bus dengan berbagai rute Sumatera dan Jawa. Trayek utama bus Siliwangi Antar Nusa adalah Pulau Sumatera dan Jawa. Rute yang paling panjang yaitu rute Ponorogo ke Bengkulu dan Solo ke Pekanbaru PP, karena harus memakan waktu berhari-hari. Rute panjang inilah yang membuat bus dari Bengkulu ini memberikan fasilitas terbaik, supaya perjalanan tetap menyenangkan, aman, nyaman dan tidak cepat lelah.

Bus Bengkulu ini hanya menyediakan kelas Executive 36 dan AC Ekonomi 53. Kedua kelas ini memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Fasilitas yang disediakan antara lain musik/MP3, bantal, selimut, AC, smoking room, toilet, TV dan reclining seat. Untuk kelas Ekonomi AC, fasilitas yang diberikan tidak begitu lengkap. Tidak ada bantal dan selimut.

Share :

Honda ADV150 Resmi Mengaspal. Harga Rp 33,5 Juta Hingga Rp 36,5 Juta
GIIAS 2019 Resmi Dibuka Hari Ini oleh Jusuf Kalla

Mengusung tema 'Future in Motion', yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelengg

Read More
Mau Tiket VIP dan Press Day GIIAS Gratis? Buruan Masuk Sini!

Hanya awak media dan tamu VIP yang diperbolehkan masuk di hari pertama GIIAS.

Read More