Jakarta, MobilKomersial.com - Toyota masuk pasar Indonesia sekitar tahun 1960-an. Pada waktu itu kendaraan Toyota yang masuk ke Indonesia sebagian besar untuk kepentingan militer, baik itu Jeep Land Cruiser FJ40 maupun truk Toyota seri DA dan seri FA.

 Di Indonesia khususnya pulau Jawa, Toyota seri FA (berbahan bakar bensin) dan seri DA (berbahan bakar solar) sering disebut dengan istilah truk Toyota Buaya. 

Nama Asli truk Toyota Buaya sebetulnya adalah Toyota A Series ( A 100), Untuk yang masuk Indonesia sendiri merupakan Toyota A Series Generasi kedua yang baru mulai diproduksi tahun 1964.

Baca juga : Mercy Bagong, Truk Legendaris Pengangkut Barang dari Mercedes-Benz

Awal dinamakan istilah 'Buaya' karena kepala truk yang besar dan ketika kap mesin di buka wujud truk ini seperti seekor buaya yang sedang menganga.

Meskipun berumur tua, hingga saat ini Toyota Buaya masih bisa dijumpai di beberapa daerah Indonesia, biasanya di pinggiran kota dan digunakan sebagai sebagai truk angkutan galian.

Share :

Walaaahh, Seperti Ini Ternyata Truk Terbesar Di Dunia...

Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia

Read More
Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda