Jakarta, MobilKomersial.com - Acara jalan-jalan terasa menyenangkan jika dilakukan  bersama-sama teman atau kerabat dan keluarga. Acara menjadi terasa meriah karena adanya kebersamaan. Bus menjadi moda angkutan yang banyak dipilih lantaran mampu mengangkut orang dalam jumlah banyak, fleksibel serta memiliki ruang kabin yang lega.

Namun tak sedikit orang yang kecewa karena ternyata bus yang disewanya tidak memuaskan. Misalnya. karena bus yang disiapkan ternyata tidak seperti yang dijanjikan oleh pihak agen atau perusahaan otobus. bus ternyata kondisinya sudah tua, tidak terawat, bahkan rem blong.

 

Baca juga : Jangan Asal Murah Sewa Bus Pariwisata, Cek Dulu Hal-hal Berikut...

 

Banyaknya kasus kecelakaan bus pariwisata selama ini membuktikan pentingnya kita berhati-hati dalam memilih bus pariwisata yang akan kita sewa untuk keperluan jalan-jalan. Untuk mengecek kondisi bus yang sebenarnya yang akan kita sewa, masyarakat bisa melakukannya sendiri melalui layanan e-KIR. Layanan ini hadir dalam wujud aplikasi di smartphone yang bisa diunduh oleh pengguna.

Share :

Cara Merawat Mobil saat Work From Home

Untuk merawat mobil yang lama tidak dipakai, Anda bisa mencoba beberapa tips dari Pertamina Lubricants.

Read More
Langkah Mudah Mengecek Kondisi Mobil yang Terparkir di Garasi

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima. Paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali.

Read More
Tips Berkendara Sehat dan Aman Bagi Pengemudi Truk dan Bus

Kondisi tubuh yang tidak prima dapat menyebabkan pengemudi mengalami kelelahan, tertular penyakit, dan microsleep.

Read More