Jakarta, MobilKomersial.com – Di musim panas pada tahun 2021, Rumah Sakit Palang Merah Jepang Kumamoto bersama Toyota Motor Corporation sepakat untuk mendemonstrasikan klinik keliling dengan menggunakan kendaraan listrik sel bahan bakar pertama di dunia (klinik bergerak FCEV) bertenaga hidrogen untuk mendapatkan listrik. 

Tujuan mereka mendemonstrasikan rumah sakit keliling tersebut untuk memastikan efektivitas kendaraan listrik sel bahan bakar komersial (FCEV) di bidang pengobatan, pencapaian netralitas karbon dan juga penanggunalangan bencana. 

Baca juga: Komitmen Kurangi Gas Rumah Kaca 80%, IKEA Pilih E-Canter untuk Kirim Barang

Selain itu, kerja sama keduanya juga diperuntukkan membangun klinik keliling FCEV untuk digunakan di waktu normal dan juga di waktu bencana. Mereka juga berkomitmen untuk berkontribusi pada penguraian emisi Co2 guna membantu pemanasan global. 

Hal ini dikarenakan frekwensi angin topan, hujan lebat dan bencana alam selama beberapa tahun terakhir ini kerap menyebabkan pemadaman listrik baik di rumah maupun di tempat evakuasi. 

Baca juga: Dua Pembalap Toyota Jadi Runner Up di ITCR 2021

Oleh karena itu, Toyota membangun relasi dengan Rumah Sakit Palang Merah Jepang Kumamoto sejak musim panas 2020 silam untuk mencari solusi pada masalah tersebut. Kini keduanya sepakat untuk berkontribusi menyelesaikan masalah yang terkait bencana alam. 

next>

Share :

Begini Cara Hyundai Buat Desain “Masa Depan” Pada Eksterior Staria

Diklaim sebagai mobil masa depan, Hyundai Staria hadir dengan desain eksterior unik. Unit teranyar Hyundai kali ini seolah ingin menunjukkan Staria sebagai kendaraan masa depan.

Read More
Hyundai Staria Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Perintis Mobil Masa Depan

Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan Hyundai Staria dan menentukan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV), Selasa (13/4/2021).

Read More
Di Balik Pesona Mitsubishi Xpander AP4 yang Sukses Menangi Balap Reli

Saat memodifikasi Mitsubishi Xpander menjadi Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar dan tim Ralliart Selandia Baru sangat terbantu dengan keunggulan rancang bangun.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler