Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan catatan positif penjualan Xpander dan Xpander Cross selama diberlakukannya insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen pada 1 Maret 2021 lalu.

Diketahui, duo Xpander termasuk dalam deretan mobil yang memenuhi syarat menerima insentif PPnBM nol persen karena kapasitasnya di bawah 1.500 cc dan memiliki komponen lokal di atas 70 persen.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura menyatakan terima kasih dan mengapreasiasi atas kebijakan PPnBM nol persen ini yang berdampak pada peningkatan penjualan lebih tinggi di awal tahun ini.

"Kebijakan ini tidak hanya mendukung penjualan saja tetapi juga meningkatkan produksinya. Dengan adanya kebijakan ini permintaan yang lebih tinggi dibanding pasokan yang diproduksi. Jadi untuk konsumen yang ingin memanfaatkan relaksasi PPnBM supaya segera melakukan pemesanan," kata Nakamura dalam acara Virtual Annual Media Gathering, Selasa (6/4/2021).

"Kami berharap, Mitsubishi dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas," sambung dia.

Baca juga : Mitsubishi Xpander dan L300 Laris Manis di Februari 2021

Jangan lewatkan : Selain Dapat Insentif PPnBM 0%, Beli Duo Xpander Banyak Bonusnya, Simak Promo Lengkapnya

Di waktu yang sama, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menerangkan, bahwa enjualan Xpander dan Xpander Cross selama ada relaksasi pajak di awal maret mengalami kenaikan sebesar dua kali lipat.

"Dampak PPnBM sangat positif. Jadi kalau bicara angka penjualan, kita lihat 2020 lalu yang terdampak pandemi itu per bulan rata-rata 2.100 -2.200. Kemudian setelah ada PPnBM di Maret 2021 Dalam 1 bulan sekitar 4.500-an," ungkap Irwan.

"Jadi kalau kita bandingkan hampir naik 2 kali lipat. Makanya ke depannya akan terus kita optimalkan relaksasi PPnBM ini," lanjutnya.

Simak juga : Mitsubishi Optimistis Bisa Menjual 90 Ribu Unit Mobil Selama 2021

Seperti diketahui, dampak adanya PPnBM nol persen, harga Xpander dan Xpander Cross kini lebih murah dengan penurunan sebesar Rp 13,39 juta hingga Rp 18,14 juta, belum lagi tambahan dari diskon diler.

Penerapan keringanan harga dengan perhitungan insentif PPnBM nol persen bervariasi tergantung varian dari kedua MPV Mitsubishi itu, berikut rinciannya.

Share :

Begini Cara Hyundai Buat Desain “Masa Depan” Pada Eksterior Staria

Diklaim sebagai mobil masa depan, Hyundai Staria hadir dengan desain eksterior unik. Unit teranyar Hyundai kali ini seolah ingin menunjukkan Staria sebagai kendaraan masa depan.

Read More
Hyundai Staria Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Perintis Mobil Masa Depan

Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan Hyundai Staria dan menentukan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV), Selasa (13/4/2021).

Read More
Di Balik Pesona Mitsubishi Xpander AP4 yang Sukses Menangi Balap Reli

Saat memodifikasi Mitsubishi Xpander menjadi Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar dan tim Ralliart Selandia Baru sangat terbantu dengan keunggulan rancang bangun.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler