Jakarta, MobilKomersial.com – Untuk memenuhi kebutuhan penanganan situasi darurat, Volvo luncurkan FM dan FMX baru dengan kabin awak yang mampu menampung 9 orang.

Varian baru dari kedua model tersebut dirancang khusus untuk mengatasi kebakaran dan juga kendaraan penyelamatan. 

Dikutip dari laman resminya, Product Manager Special Vehicle Offering at Volvo Trucks Lars Franck mengatakan pihaknya tengah menawarkan kendaraan yang mampu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan berat.

Untuk itu, perusahaan asal Swedia tersebut menghadirkan Volvo FM dan Volvo FMX yang ramah bagi user. 

Baca juga: Volvo Luncurkan Bus Tingkat 9700 DD, Siap Beroperasi di Kawasan Eropa

Sampai hari ini populasi truk pemadam di Eropa sudah mencapai 3.000 truk serta kendaraan lain per tahun. Agar dipastikan aman, truk yang beredar harus memiliki standar keamanan yang jelas sebelum beroperasi.

Volvo mengklaim, dua varian produknya tersebut telah memiliki standar keamanan yang jelas dan memiliki keandalan ketika digunakan. 

Salah satu yang diunggulkan pada dua varian truk Volvo ini adalah kabin yang luas dan mampu menampung hingga 9 orang. Luasnya kabin ini juga telah diuji keamanannya secara menyeluruh.

 Selain itu, kabin ini juga dilengkapi dengan jendela besar, kaca spion besar, delapan kamera opsional sehingga bisa memberikan visibilitas ke segala arah. 

Baca juga: Tahun 2040, Pabrikan Eropa Akan Stop Produksi Truk Bermesin Diesel

Selain memiliki kabin yang luas, kedua varian ini diklaim dapat dioperasikan di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau karena memiliki sistem kemudi dinamis Volvo, yang membuat kendaraan dapat bermanuver dengan baik dan meningkatkan keselamatan berkendara. 

Agar lebih nyaman dikendarai, atap kabin didesain dengan posisi yang tinggi agar memberikan keleluasaan untuk bergerak. Karena memiliki tinggi atap bagian dalam 160 cm (depan) dan 161 cm (belakang).

 

Selain itu, pintu kendaraan memiliki sudut bukaan yang besar sehingga memudahkan untuk masuk dan keluar dari kabin. Pintu dapat dibuka dengan sudut 79 derajat (depan) dan 75 derajat (belakang).

Agar lebih mudah menyimpan barang-barang, kabin kedua varian ini memiliki kompartemen penyimpanan untuk helm, sarung tangan, sarung tangan dan peralatan lainnya.

Baca juga: Mengenal I-Shift Pada Bus dan Truk Volvo

Share :

Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
Tak Kalah Sama F1, Balapan Truk di Eropa Sedot Perhatian Penonton

FIA ETRC merupakan ajang balap yang digelar di lintasan tarmac atau aspal yang pertama kali dientuk pada tahun 1985 dan hingga sekarang mulai mendapat sorotan.

Read More
Beli Quester, Astra UD Trucks Tawarkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Astra UD Trucks menghadirkan program Paket Total Solusi yaitu ‘Paket Super’ untuk konsumen setianya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler