Jakarta, MobilKomersial.com – Unitax-Pharmalogistik GmbH memenangkan tender publik pengiriman vaksin Covid-19 di wilayah Brandenburg. Perusahaan dengan 30 tahun pengalaman mengangkut muatan obat-obatan atau farmasi ini memastikan pengirimannya sesuai dengan standar yang ditetapkan, yakni armada yang canggih dan alat pemantau suhu jarak jauh yang konsisten. 

Seluruh armada yang Unitax gunakan untuk mengangkut muatan farmasi adalah kendaraan komersial dari Mercedes-Benz. Sampai hari ini, terhitung Unitax memiliki enam truk Atego 15 ton dan enam van Sprinter yang melakukan pengangkutan harian vaksin.

Baca juga: Diproduksi April 2021, Mercedes-Benz Actros F dan Edition 2 Sudah Bisa Dipesan

Semua kendaraan tersebut dilengkapi dengan mesin berpendingin yang sesuai dengan Good Distribution Practice (GDP) requirements. Hal lain yang masuk dalam GDP adalah tersedianya lokasi dan pelacakan suhu serta fluid-sealed box body dan lantai yang mudah dibersihkan. 

Unitax mengangkut Vaksin dan membawanya ke 50 rumah sakit dan panti jompo serta ke 11 pusat vaksinasi yang tersebar di seluruh negara bagian. Sedangkan rute terpanjang perjalanan dari armada Unitax adalah membawa muatan sejauh 150 kilometer ke Elserweder. 

”Vaksin itu sendiri tidak memakan banyak tempat, jadi ada banyak ruang di Atego untuk jarum suntik, desinfektan dan komponen lain yang juga diperlukan untuk pemberian vaksinasi. Peralatan ini juga diperuntukkan bagi tim vaksinasi keliling,” kata André Reich, Managing Director Unitax.

Baca juga: Bus Mercedes-Benz Tourismo RHD Punya Tampilan Baru

next

Share :

Mengenal Fitur Distance Alert Volvo Trucks, Anti Tabrak Kendaraan di Depan

Untuk mengantisipasi masalah seperti ini, Volvo Trucks memiliki teknologi baru untuk membenahi fitur keselamatan seperti halnya distance alert yang masuk dalam Forward Collision Warning with Emergency Brake.

Read More
Keunggulan Fitur Predictive Powertrain Control (PPC) Milik Mercedes-Benz Actros, Hemat BBM Hingga 5%

Agar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, Mercedes-Benz memiliki inovasi terbaru, yakni dengan memasang Predictive Powertrain Control (PPC). Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar truk hingga 5%.

Read More
Tak Kalah Sama F1, Balapan Truk di Eropa Sedot Perhatian Penonton

FIA ETRC merupakan ajang balap yang digelar di lintasan tarmac atau aspal yang pertama kali dientuk pada tahun 1985 dan hingga sekarang mulai mendapat sorotan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler