Jakarta, MobilKomersial.com - Perum Damri bekerjasama dengan ShopeePay menjalin kerja sama membangun layanan pembayaran tiket Damri secara digital. Kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah konsumen membeli tiket perjalanan bus antar kota, ke tempat wisata dan stasiun ke bandara, karena dapat dilakukan hanya dengan smartphone. 

Direktur Utama Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan, minat calon penumpang membeli tiket via online terbilang cukup tinggi dan mencapai 80%. Setia menilai, minat pembelian tiket secara online ini terjadi karena calon penumpang terbiasa dengan transaksi cashless. 

Damri percaya, kerja sama ini dapat menjadi solusi tepat memberikan rasa aman bepergian dengan transportasi publik. Selain itu, langkah ini dinilai cukup tepat terlebih di situasi Covid-19. 

Baca juga: Damri Hadirkan Ion Plasmacluster dan Mewajibkan Penumpang Bawa Surat Rapid Tes

”Kami mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk memperluas kanal pembayaran digital dan mendukung digitalisasi sistem (pembayaran) yang kami lakukan,” kata Setia dalam pernyataan pers, Kamis (18/3/2021).

Head of Strategic Merchants Acquisition Shopeepay Eka Nilam Dari menilai, transportasi bus, khususnya Damri, merupakan transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Eka percaya, kerja sama ShopeePay dengan Damri akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat. 

"Langkah ini sekaligus menjadi upaya nyata kami untuk menghadirkan ShopeePay di lebih banyak pengguna dan tersedia bagi lebih banyak masyarakat Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Damri Layani Trayek Baru Jakarta-Malang, Berikut Jadwal Keberangkatan dan Tarifnya

Sampai hari ini, Damri telah melakukan digitalisasi sistem untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi sejak awal 2021. Selain itu, Damri juga telah menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Salah satu contoh bentuk penerapan sistem ini, Damri telah memberlakukan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi Damri yang bisa diunduh di Google Play Store.

Bagi calon penumpang yang hendak bepergian menggunakan Damri juga bisa mendapatkan cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay dan berlaku sampai 31 Maret 2021.

 

Share :

VinBus Resmi Operasikan Bus Listrik Cerdas Pertama di Vietnam

PT VinBus Ecology Transport Services secara resmi membuka dan mengoperasikan bus listrik pintar pertama di Vietnam, Kamis, 8 April 2021.

Read More
Selama Larangan Mudik, 3 Terminal Bus di Jakarta Bakal Ditutup

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup tiga terminal bus antar kota dan antar provinsi (AKAP)

Read More
HMSI Perkenalkan Hino Bus R 260 Air Suspensions, Nyaman untuk Perjalanan Jauh

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga meluncurkan Hino Bus R 260 Air Suspensions (AS) di pasar kendaraan niaga.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler