Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Kota Kudus, Nusantara, memiliki armada untuk trayek bus malam. Satu diantaranya adalah bus premium tipe double decker (bus tingkat) di trayek Kudus-Semarang-Bogor.

 

Bus mewah ini sudah dijalankan melayani penumpang sejak sekitar pertengahan Ramadhan 2018 lalu atau tanggal 8 Juni 2018 dan mendapat sambutan hangat para pecinta bus malam.

 

Ada satu unit bus double decker yang dijalankan di trayek ini menggunakan platform atau chassis MAN RR4. Sementara bodinya digarap oleh Karoseri Nusantara Gemilang dengan konstruksi tulangan aluminium. Karoseri Nusantara Gemilang tak lain adalah perusahaan karoseri yang masih satu grup dengan PO Nusantara.

 

 baca juga : Mewahnya Bus Inifinity HD Deluxe dari Karoseri Trisakti

Manfaat penggunaan alumunium adalah total bobot bus bisa direduksi menjadi lebih ringan jika dibandingkan menggunakan material baja. Selain itu, penggunaan material aluminium juga membuat bus lebih awet karena tahan terhadap ancaman korosi seiring dengan usia pemakaian bus.

Share :

Mengupas Hino RK8, Chassis Big Bus Terlaris di Indonesia

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Read More
Bus Apron Bandara Soekarno-Hatta Pakai Bus Asal Negeri Tiongkok, Bagus Gak ya?

Berbeda dengan bus-bus apron biasanya yang merupakan rakitan karoseri lokal yang sebenarnya

Read More
Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

Scania K410IB 6x2 adalah chassis triple axle yang mempunyai mesin kubikasi besar dan 3 sumbu roda yang belakangan tren di kalangan perusahaan-perusahaan otobus (PO).

Read More