Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Kota Kudus, Nusantara, memiliki armada untuk trayek bus malam. Satu diantaranya adalah bus premium tipe double decker (bus tingkat) di trayek Kudus-Semarang-Bogor.

 

Bus mewah ini sudah dijalankan melayani penumpang sejak sekitar pertengahan Ramadhan 2018 lalu atau tanggal 8 Juni 2018 dan mendapat sambutan hangat para pecinta bus malam.

 

Ada satu unit bus double decker yang dijalankan di trayek ini menggunakan platform atau chassis MAN RR4. Sementara bodinya digarap oleh Karoseri Nusantara Gemilang dengan konstruksi tulangan aluminium. Karoseri Nusantara Gemilang tak lain adalah perusahaan karoseri yang masih satu grup dengan PO Nusantara.

 

 baca juga : Mewahnya Bus Inifinity HD Deluxe dari Karoseri Trisakti

Manfaat penggunaan alumunium adalah total bobot bus bisa direduksi menjadi lebih ringan jika dibandingkan menggunakan material baja. Selain itu, penggunaan material aluminium juga membuat bus lebih awet karena tahan terhadap ancaman korosi seiring dengan usia pemakaian bus.

Share :

Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More
Info Tarif Bus Double Decker Agra Mas Tujuan Jakarta-Jepara

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta.

Read More
Bigbird Sediakan Shuttle Bus dari Jakarta Menuju Taman Safari, Segini Harganya

rogram ini yang menawarkan jasa layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang ingin bepergian ke tempat-tempat wisata.

Read More