MobilKomersial.com -- Sempati Star adalah perusahaan bus yang beroperasi di bawah Sepakat Maju Group sejak 2012. Berfokus pada segmen antarkota dan antarprovinsi (AKAP) kelas atas dan menengah, perusahaan bus berbasis di Medan ini menyediakan berbagai kelas layanan, seperti patas eksekutif kelas satu , super-eksekutif, VIP VIP, super VIP, dan non-stop.

Layanannya yang sangat baik telah membuat Sempati Star dianugerahi sebagai bus antar kota dan antarprovinsi (AKAP) bintang empat dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Indonesia, pada tahun 2016.

Sempati Star masih dianggap sebagai pemain baru di segmen antarkota dan antarprovinsi (AKAP). Resmi beroperasi pada 17 September 2012, operator bus ini sebelumnya dikenal sebagai PO Bintang Sempati dan telah melayani pelanggannya sejak 1990-an. Sempati Star mengambil alih manajemen Bintang Sempati, yang menghentikan operasinya karena kurangnya daya saing di industri transportasi darat.

baca: Bus Double Decker Pertama di Pulau Sulawesi

Saat ini, PT Bintang Sempati Star beroperasi di bawah manajemen Sepakat Maju Group. Berfokus pada penyediaan layanan antarkota dan antarprovinsi (AKAP) di Aceh dan Sumatera Utara, operator bus ini telah melayani rute bolak-balik dari Medan ke Banda Aceh, Meulaboh, Takengon, Sigli, dan Bireun. Sementara itu, dari Banda Aceh, Sempati Star menyediakan layanan untuk Sigli, Beureuen, Bireun, Lhokseumawe, Lhoksukon, Langsa, dan Binjei.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More