Jakarta, MobilKomersial.com - Industri otomotif masa depan bakal dipenuhi oleh kendaraan bermotor elektrifikasi yang mempunyai tampilan dan desain terus berubah sehingga menjadi semakin futuristik.

kendaraan listrik memang selalu tampil beda, mencirikan masa depan, tampilannya selalu tak terduga seperti Hyundai Ioniq 5 yang baru saja dirilis pabrikan asal Korea Selatan. 

Kesan pertamanya, ia terlihat layaknya sebuah compact hatchback, tetapi memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dari Sport Utility Vehicle (SUV).

Nah, yang terbaru, ada Honda, raksasa perusahaan otomotif asal Jepang yang melakukan inovasi teknologi dengan beragam produknya serta juga menampilkan teknologi elektrifikasi.

Baca juga : Honda Aircraft Company Jual Hondajet 31 Unit Selama 2020

Berbagai produk terus dikembangkan, seperti yang terbaru Honda memamerkan kendaraan bertenaga powertrain listrik dengan tampang unik dibanding kendaraan pada umumnya yang diberi nama HR-X Delsol.

Mobil futuristik ini merupakan sebuah pikap elektrik yang didesain oleh perancang render Honda, Alexis Poncelet yang siap menjadi salah satu mobil listrik Honda untuk bersaing di pasar global. 

Alexis telah melakukan pendekatan fiksi ilmiah yang nyata pada desain kendaraan ini dengan memasangkan satu set roda off-road berbentuk aneh serta ban yang menonjol keluar.

Bagian depan render terdiri dari kap pendek tanpa overhang depan, lalu ada juga gril faux yang bentuknya mirip dengan grille all-electric Honda e lengkap dengan bentuk 'H' besar di sebelah kiri.

Simak juga : All New Honda Vezel Hadir di Jepang, Seperti Apa Kemewahan Mobil Listrik Ini

Seperti mengutip laman Carscoops pada Minggu (7/3/2021), desain seperti itu memang tidak akan berfungsi di jalan, tetapi yang pasti memberikan konsep tampilan yang unik. 

Bentuk unik kendaraan berlanjut di bagian belakang dimana terdapat tempat tidur pikap kecil dan area kargo. 

Salah satu renderingnya menggambarkan tiga lemari es yang terinspirasi dari kartu grafis komputer yang digunakan untuk mendinginkan bir.

Share :

Rayakan Hari Jadi ke-60, Mitsubishi Motors Thailand Hadirkan Triton Edisi Spesial

Mitsubishi Motors Thailand akan meluncurkan edisi spesial 'Mitsubishi Triton Rukkit Edition' dengan tampilan penuh warna-warni.

Read More
Pickup Double Cabin Wuling Zhengtu Dirilis, Harga Tak Sampai Rp 150 Juta

Perusahaan bersama SAIC-GM-Wuling baru saja meluncurkan kendaraan pikap kabin ganda (pickup double cabin), Wuling Zhengtu untuk pasar Cina.

Read More
Mitsubishi Triton Tak Hanya Tangguh Libas Off-road, Tapi Diandalkan Jadi Resque Car

Mitsubishi Triton menjelma menjadi andalan bagi sebagian masyarakat, karena tak hanya dijadikan sekadar alat angkut tapi multifungsi yang bisa digunakan sebagai kendaraan harian.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler