Jakarta, MobilKomersial.com – Tak ingin berlarut-larut dan surut lantaran skandal emisi, Volkswagen (VW) berambisi pimpin penjualan 1 juta mobil listrik pada 2025. Untuk memenuhi ambisinya, VW bakal menghadirkan inovasi terbarunya di bidang mobil listrik VW ID.BUZZ, yakni mobil listrik otonom (tanpa awak) di tahun 2022. 

Menggandeng Ford Motor Company, VW telah berinvestasi di Argo AI, sebuah perusahaan yang bergerak di sebuah platform perangkat lunak yang khusus pada pembuatan autonomous driving. Selain itu, VW juga tengah menyumbang untuk anak usaha Autonomous Intelligent Driving (AID) ke dalam Argo AI.

Oleh karena itu, saat ini VW tengah sibuk menjalani ujicoba pertama mobil otonomnya di divisi Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV).

Baca juga: VW Luncurkan Caddy California, Punya Kasur Lipat Bisa Dibawa Kemping

Dilansir dari laman resminya, Head of Autonomous Driving Christian Senger mengatakan, self-driving oleh Argo AI akan digunakan dalam versi ID masa depan. Tujuan dari VW adalah untuk mengembangkan konsep ride-hailing dan pooling yang serupa dengan yang ditawarkan MOIA saat ini. 

”Di pertengahan dekade ini, pelanggan VW akan memiliki kesempatan untuk dibawa ke tujuan mereka di kota-kota tertentu dengan kendaraan otonom,” kata Christian.

Baca juga: Digelar Online, Festival Volkswagen 8 Jadi Ajang Kontes Pecinta Mobil Jerman

Carsten Intra, CEO Volkswagen Commercial Vehicle menyatakan, dengan konfirmasi dari Dewan Pengawas Grup Volkswagen untuk program Litbang Mengemudi Otonom pihaknya bakal menetapkan arah untuk masa depan mobilitas. 

”Penggerak listrik yang otonom akan memberikan kontribusi penting bagi mobilitas perkotaan dan keselamatan jalan raya. Kendaraan kami adalah pilihan pertama yang logis untuk menerapkan sistem seperti itu,” jelas Carsten.

Baca juga: Spesifikasi VW Tiguan Allspace, Punya Fitur Mumpuni

Di proyek ambisius ini VWCY juga akan membangun Special Purpose Vehicle (SPV), seperti robo-taxi dan van. Selain itu, kendaraan komersial Volkswagen berencana untuk mengembangkan kendaraan yang menggunakan sistem self-driving (SDS) Argo.

 

 

 

 

Share :

Begini Cara Hyundai Buat Desain “Masa Depan” Pada Eksterior Staria

Diklaim sebagai mobil masa depan, Hyundai Staria hadir dengan desain eksterior unik. Unit teranyar Hyundai kali ini seolah ingin menunjukkan Staria sebagai kendaraan masa depan.

Read More
Hyundai Staria Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Perintis Mobil Masa Depan

Hyundai Motor Company secara resmi meluncurkan Hyundai Staria dan menentukan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV), Selasa (13/4/2021).

Read More
Di Balik Pesona Mitsubishi Xpander AP4 yang Sukses Menangi Balap Reli

Saat memodifikasi Mitsubishi Xpander menjadi Mitsubishi Xpander AP4, Rifat Sungkar dan tim Ralliart Selandia Baru sangat terbantu dengan keunggulan rancang bangun.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler