Jakarta, MobilKomersial.com - Akhirnya pemerintah resmi memberikan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM sebesar nol persen bagi sejumlah mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Pemberian insentif PPnBM nol persen yang mulai berlaku sejak 1 Maret 2021 kemarin, membuat perusahaan otomotif melakukan sejumlah revisi harga jual untuk sebagian model kendaraannya.

Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia yang mendapatkan insentif PPnBM nol persen untuk dua produknya, yaitu Ertiga dan XL7.

Dengan keringanan pajak tersebut, harga semua tipe Ertiga dan XL7 menjadi turun dan diharapkan juga bisa mendongkrak penjualan setelah anjlok selama setahun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Suzuki Berikan Cek Kendaraan Gratis dan Diskon Suku Cadang untuk Korban Banjir Jabodetabek, Berikut Ketentuannya

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, dengan dua produk yang mendapatkan insentif PPNBM yaitu Ertiga dan XL7, pihaknya berharap bisa meningkatkan penjualan sebesar 20 persen.

"Dari dua produk kami yakni Ertiga dan XL7 yang mendapat insentif pajak, estimasi kenaikan diharapkan bisa mencapai 20 persen. Kalau secara volume, penjualan diharapkan bisa tumbuh menjadi 6.250 unit per bulan," ungkap Donny saat jumpa pers secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Menurut Donny, harapan peningkatan penjualan tersebut bukan tanpa alasan, karena berdasarkan pemantauan perusahaan di diler-diler Suzuki, dalam beberapa terakhir mulai ada pertumbuhan positif.

"Sejak 1 Maret saat diberlakukanya relaksasi, hingga hari ini (4/3), ada kenaikan pemesanan hingga 40 persen jika dibandingkan Februari. Namun, dari studi kami kenaikannya sebesar 20 persen," tukasnya.

next-->>

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler