Jakarta, MobilKomersial.com - Michelin Indonesia mengumumkan bahwa telah meniadakan penggunaan pembungkus plastik pada ban motor merek Michelin sejak awal Maret 2021.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2017 tentang pengurangan sampah plastik hingga 30 persen pada 2025. 

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan, pihaknya berkomitmen menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan, dengan menggunakan pendekatan ekonomi sirkular yaitu mengurangi, menggunakan kembali, mendaur ulang, dan memperbarui," kata Steven saat konferensi pers virtual, Kamis (4/3/2021).

"Menghilangkan bungkus plastik pada ban akan secara signifikan mengurangi sampah plastik sekali pakai yang dihasilkan oleh produk Michelin. Dan dipastikan tidak akan mempengaruhi kualitas serta performa ban," lanjut Steven.

Baca juga : Michelin Gelar Pameran Virtual Ban Sepeda Motor

Ia menambahkan, ban Michelin diproduksi dengan menggunakan bahan baku kualitas terbaik dan mengikuti standar keselamatan tertinggi. "Penanganan dan pemeliharaan ban motor yang sudah tidak dibungkus tidak berbeda dengan ban-ban lain pada umumnya," terang Steven.

Untuk diketahui, saat ini, mayoritas negara di dunia di mana Michelin menjalankan bisnisnya sudah tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk ban roda dua maupun ban roda empat. 

Meskipun penjualan ban mobil penumpang di Indonesia tidak menggunakan bungkus plastik, namun sebagian besar ban roda dua masih dibungkus plastik. 

Kebijakan untuk meniadakan bungkus plastik untuk ban motor merek Michelin juga akan diikuti oleh perusahaan Michelin lainnya di Indonesia, yaitu Multistrada Arah Sarana. 

Share :

Michelin Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi di Setiap Regional, Termasuk Indonesia

Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Read More
Mercedes-Benz Luncurkan Virtual Showroom, Pilih Mobil Impian dari Rumah

Agar mempermudah konsumen yang ingin mencari kendaraan, Merceces-Benz luncurkan virtual showroom.

Read More
Layanan Body & Paint Astra Peugeot Tawarkan Harga Promo Selama April 2021 untuk Semua Merek Mobil

Agar dapat selalu puaskan konsumen dalam layanan purna jual, Astra Peugeot terus benahi kualitas layanan dengan memberikan paket harga menarik selama bulan April 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler