Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah sudah mengeluarkan daftar penerima program relaksasi pajak pada 26 Februari 2021, untuk diimplementasikan mulai 1 Maret sampai dengan 31 Desember 2021. 

Sejalan dengan kebijakan tersebut, pemerintah turut mengumumkan daftar penerima relaksasi pajak ini hanya 1 kali saja dan tidak ada pengumuman selanjutnya untuk revisi daftar penerima.

Penerima program relaksasi pajak harus memenuhi persyaratan berikut ini, yaitu mesin kendaraan maksimal 1.500 cc; jenis Sedan/4x2/Station Wagon; kapasitas penumpang dibawah 10 orang; dan local purchase minimal 70%.

Mengingat program relaksasi ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2021 dan tidak akan ada pengumuman selanjutnya dari pemerintah untuk menambahkan atau merevisi daftar penerima relaksasi pajak, maka PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk mendaftarkan model Rocky. 

Baca juga : Sambut HUT Astra, Daihatsu Berikan Beragam Promo Servis Kendaraan

Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan pada waktu pengumuman, tetapi direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak.

Hal ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menggairahkan pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu.

"Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Rabu (3/3).

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler