Jakarta, MobilKomersial.com - Kaca atau mika pada lampu depan (headlamp) mobil menjadi salah satu komponen penting yang perlu dilakukan perawatan.

Apalagi mobil-mobil yang sudah dipakai bertahun-tahun, seiring berjalannya waktu, kondisi mika mika lampu depan (headlamp) bisa menguning atau buram.

Alhasil, mika lampu mobil yang menguning atau buram akan mengganggu tampilan kendaraan dan juga kemampuan sorot lampu depan akan berkurang, sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Apalagi ketika melakukan perjalanan pada malam hari atau dalam kondisi sedang hujan, mika yang kondisinya buram akan mengurangi pencahyaan dari lampu depan mobil, sehingga mengganggu penghilatan dan berbahaya.

Baca juga : Wealthy Luncurkan Oli Mobil Apogeo, Cocok untuk LCGC hingga Hybrid

Biasanya, penyebab utama dari mika lampu depan mobil menguning atau buram adalah paparan sinar ultraviolet (UV).

"Kenapa mika atau kaca lampu mobil bisa jadi buram atau kuning, itu karena kena Ultraviolet (UV)," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Sabtu (27/2/2021). 

Nah, untuk mengatasi mika mobil yang menguning atau buram sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kondisinya tidak terlalu parah.

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga agar tidak kembali menguning atau buram.

Share :

Michelin Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi di Setiap Regional, Termasuk Indonesia

Michelin akan meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi sekaligus fokus pada penyediaan suplai local to local di wilayah regional untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Read More
Mercedes-Benz Luncurkan Virtual Showroom, Pilih Mobil Impian dari Rumah

Agar mempermudah konsumen yang ingin mencari kendaraan, Merceces-Benz luncurkan virtual showroom.

Read More
Layanan Body & Paint Astra Peugeot Tawarkan Harga Promo Selama April 2021 untuk Semua Merek Mobil

Agar dapat selalu puaskan konsumen dalam layanan purna jual, Astra Peugeot terus benahi kualitas layanan dengan memberikan paket harga menarik selama bulan April 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler