Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah sukses mengumpulkan dana dan berinvestasi bagi perusahaan robot otonom Starship Technologies Januari lalu, Goodyear kembali melebarkan sayap dengan berinvestasi di TuSimple. 

TuSimple merupakan perusahaan teknologi angkutan truk otonom global yang berkantor pusat di San Diego, California dengan operasi di Arizona, Texas, Cina, Jepang, dan Eropa. 

TuSimple memberikan layanan yang aman dan efisien di hampir semua kondisi cuaca, 24 jam sehari, 365 hari setahun menggunakan ekosistem yang terdiri dari truk tanpa pengemudi, peta digital, terminal strategis, dan sistem operasi armada otonom TuSimple-Connect. 

Baca juga: Goodyear Berikan Layanan Ganti Ban Gratis, Berikut Ketentuannya

Manajer Senior, Goodyear Ventures Abhijit Ganguly mengatakan, pihaknya sangat bersemangat membangun hubungan Goodyear dan TuSimple melalui investasi. 

“Teknologi otonom TuSimple, dikombinasikan dengan visinya tentang angkutan otonom sebagai layanan, akan berpotensi menciptakan banyak nilai lebih dalam industri pengangkutan komersial," kata Abhijit. 

Saat ini, TuSimple sedang mempersiapkan pengembangan solusi mengemudi otonom level 4 untuk komersial yang akan mengubah wajah industri logistik. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan, mengurangi biaya transportasi, dan mengurangi emisi karbon dan gas buang.

Baca juga: Sasar Target Sedan Kelas Menengah, Goodyear Luncurkan Eagle F1 Sport

Untuk diketahui, pada tahun lalu, Goodyear juga telah mengumumkan kemitraan strategis sebagai penyedia ban serta memberikan solusi manajemen ban ke Autonomous Freight Network (AFN) milik TuSimple, jaringan otonom pertama di dunia. Sebagai mitra AFN, Goodyear akan melakukan studi keausan ban untuk memprediksi perawatan dengan lebih baik, memahami umur ban, dan mengurangi dampak karbon armada.

 

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler