Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana adalah salah satu PO yang lahir di era 70-an. PO yang satu ini awalnya didirikan di Kudus, Jawa Tengah oleh Hendro Tedjokusumo tahun 1976 lalu. 

Pahala Kencana sendiri berawal dari transportasi Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP.

Seiring berjalannya waktu, PO Pahala Kencana mulai diterima dan dipercaya masyarakat lantaran bus nya yang nyaman dan berkualitas. 

Mulai dari situlah, PO satu ini kemudian melebarkan trayeknya ke kota-kota lain. Bahkan tidak hanya terbatas di Pulau Jawa saja, dilebarkan pula trayek-trayek di Pulau Sumatera, Madura, Bali dan Lombok.

Tidak hanya dalam bentuk usaha layanan transportasi bus saja, perusahaan ini mengembangkan unit usahanya di bidang-bidang lain antara lain masuk ke bisnis jasa layanan titipan barang. 

Share :

Bengkel Armada Mobil: Layani Service, Body Repair Hingga Penjualan

Berdiri 31 tahun lalu, tepatnya 15 Juli 1988, PT Armada International Motor (AIM) atau Armada Mobil dikenal sebagai bengkel authorized diler dan body repair merek Daihatsu dan Isuzu yang berada di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Read More
PO Arimbi, Pemain Baru Trayek Bus Malam di Tujuan Jawa Tengah-Jawa Timur

PO yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemain bus kota trayek pendek di Jabodetabek ini

Read More
Aptrindo, Wadahnya Para Pengusaha Truk Se-Indonesia

Di Indonesia terdapat asosiasi yang menjadi wadah untuk para pengusaha khususnya di dunia komersial seperti bus dan truk

Read More