Kemudian pada tahun 2000 PO Pahala Kencana memindahkan kantor manajemen pusatnya dari Kudus ke Jakarta. Dan pada tahun 2004 dengan kebijakan Gubernur Jakarta, PO Pahala Kencana ini pun ikut masuk sebagai proyek Transjakarta. Dimana perusahaan ini ikut berpartisipasi sebagai operator bus Transjakarta dan masih terus bertahan.

Perkembangan usaha Pahala Kencana itu semakin melebar ke bidang-bidang lain diluar bus dan transportasi darat lainnya. Dimana pada tahun 2005, dengan didirakannya PT Nata Tours yang bergerak di usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah.

PO Pahala Kencana memiliki empat jenis kelas bus yakni Bisnis AC (2-3), VIP(2-2), Eksekutif (2-2) dan Super Eksekutif (2-1). Kelas Bisnis AC melewati rute dengan tujuan Purwokerto, Bobotsari, dan Wonosobo. Kelas VIP melewati rute degan tujuan Palembang, Yogjakarta, Solo, dan Wonogiri. 

Kemudian kelas Eksekutif melayani semua rute yang terdapat pada Pahala Kencana. Sedangkan bus kelas Super Eksekutif, melayani rute dari Jakarta ke Semarang, Kudus, dan Lasem.

Dengan banyaknya trayek yang dimiliki, PO Pahala Kencana memiliki sekitar delapan tempat keberangkatan yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, Merak, Semarang, Solo, Sragen dan Blitar. Tujuannya pun ke berbagai macam wilayah baik itu di Pulau Jawa sendiri hingga Bali dan Sumatera.

Share :

Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More
Sumber Alam, PO Kebanggaan Warga Purworejo

Sumber alam memang sudah sejak lama eksis dan mendominasi jalanan di Pulau Jawa, khususnya trayek Jakarta – Yogyakarta melalui jalur selatan.

Read More