Jakarta, MobilKomersial.com - CV Laksana, salah satu karoseri ternama di Indonesia kembali mengekspor bus double decker atau bus tingkatnya ke negara Bangladesh. 

Sebelumnya, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini sudah mengirim 10 unit bus dengan bodi Legacy SR2 Double Decker ke negara yang berbatasan dengan India itu pada Maret tahun lalu.

Kali ini, karoseri Laksana mengapalkan sebanyak delapan unit bus Legacy SR2 Double Decker dengan dimensi panjang bus 14,4 meter, tinggi 4,1 meter dan lebar 2,5 meter.

Kabar ekspor kedelapan bus double decker buatan Laksana ini resmi dirilis di akun media sosial Instagram resminya, @laksanabus pada Minggu (21/2/2021).

Untuk diketahui, bus tingkat yang diekspor ke Bangladesh tersebut secara desain tidak jauh berbeda dengan unit yang ada di Tanah Air.

Baca juga : Karoseri Laksana Rilis Bus Listrik Pertama Pakai Sasis BYD

Hanya beda pada dimensi yang lebih panjang sekitar 1 meter dibanding unit Legacy Sr2 Double Decker yang beredar di Indonesia yang panjangnya hanya 13,5 meter.

Mengenai spesifikasi bus yang diekspor, pihak Laksana sendiri belum memberikan informasi, namun kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan unit ekspor yang dikirim tahun lalu.

Share :

VinBus Resmi Operasikan Bus Listrik Cerdas Pertama di Vietnam

PT VinBus Ecology Transport Services secara resmi membuka dan mengoperasikan bus listrik pintar pertama di Vietnam, Kamis, 8 April 2021.

Read More
Selama Larangan Mudik, 3 Terminal Bus di Jakarta Bakal Ditutup

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup tiga terminal bus antar kota dan antar provinsi (AKAP)

Read More
HMSI Perkenalkan Hino Bus R 260 Air Suspensions, Nyaman untuk Perjalanan Jauh

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga meluncurkan Hino Bus R 260 Air Suspensions (AS) di pasar kendaraan niaga.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler