Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pekan lalu telah merilis Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Indonesia.

Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi ini hadir dengan enam varian, mulai dari tipe GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT. 

Dengan banyaknya varian Pajero Sport facelift ini, tentu memiliki perbedaan pada masing-masing tipe, termasuk harganya. Lantas, apa saja perbedaan masing-masing varian tersebut? 

Yang pertama, secara tampilan eksterior pada bagian penerangan, Pajero Sport tipe GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, dan Exceed (4x2) AT, masih menggunakan lampu-lampu jenis halogen, seperti pada lampu utama, hingga lampu kabut. 

Baca juga : Usung Dynamic Shield dan Fitur Baru, New Pajero Sport Dibanderol Mulai dari Rp 502 Jutaan

Sedangkan, Pajero Sport tipe Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT tampil lebih mewah dengan menyematkan lampu jenis LED model susun tiga seperti lampu sein, dan sudah menggunakan LED Active Cornering Lamp serta LED Foglamp.

Selain itu, untuk tipe Dakar series juga sudah dilengkapi fitur Active Cornering Lamp, yang membantu menerangi jalanan secara otomatis saat berkendara malam hari, khususnya saat melewati jalur menikung atau berliku.

Varian SUV yang berdimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi mencapai 1.835 mm jarak ke tanah mencapai 218 mm ini juga memiliki perbedaan pada bagian kaki-kaki.

Pada tipe GLX (4x4) masih menggunakan pelek berukuran 16 inci, sementara di tipe Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT sudah dipasang pelek ukuran 18 inci.

Tidak itu saja, untuk tipe Dakar Ultimate (4x2) dan (4x4) AT, juga sudah memiliki fitur Power Back Door untuk membuka pintu belakang, sehingga pengguna cukup menggerakkan kaki ke bagian bawah bumper, pintu terbuka otomatis.

next-->>

Share :

Kembangkan Grenadier 4X4, Ineos Automotive Gandeng Organisasi Pembersih Ranjau

Ineos Automotive menggandeng The Halo Trust untuk mengembangkan armada Grenadier yang sesuai dengan spesifikasi kegiatan operasional Halo, yakni sanggup mendukung pekerjaan penyelamatan jiwa di 25 negara pasca-perang.

Read More
Toyota Raize 1.200cc Sudah Bisa Dipesan, Lihat Bedanya dengan Varian 1.000cc Turbo

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Raize varian 1.200cc sebagai pelengkap varian yang sudah hadir lebih dulu yaitu Raize 1.000cc turbo.

Read More
Hitung-hitungan Biaya Kepemilikan Suzuki Ignis, Cuma Rp 50 ribuan Per Hari

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan estimasi biaya kepemilikan mobil Suzuki New Ignis.

Read More