Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah genangan mengganggu arus lalu lintas di sejumlah tol, pihak Jasa Marga melakukan pencairan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah tol. 

Akibat dari genangan di jalan tol Jakarta-Cikampek km 19 arah Jakarta yang digenangi air Kali Jambe Bekasi Timur, Jasa Marga bersama pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari km 21 - km 14 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB.

Dilansir dari laman resmi Jasa Marga, saat ini genangandi km 19 arah jakarta terlihat berada di bahu jalan lajur 1-3. Hanya lajur 4 yang dapat dilalui kendaraan. Sedangkan rest area km 19 arah cikampek masih dilakukan penutupan. 

Selain melakukan rekayasa lalu lintas contraflow, Jasa Marga juga menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan, memfungsikan pompa yang juga bersinergi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) 1 unit dengan kapasitas 500 liter per menit serta membuat tanggul untuk menahan aliran air Kali Jambe.

Sementara itu, untuk ruas jalan tol lainnya, berikut adalah update hingga pukul 15.30 WIB untuk titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group yang saat ini masih dilakukan penanganan:

Jakan Tol Jakarta-Tangerang

- Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1. L2 dan L3 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.

- Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.

- Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan dikeluarkan melalui GT Cikupa.

Jalan Tol Jagorawi

- Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2 s.d L5 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Jalan Tol Dalam Kota Jakarta

- KM 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas.

 

Share :

Tim Red Bull Racing Kenalkan Mobil Baru untuk Balap F1 2021

Tim Red Bull Racing resmi meluncurkan mobil baru mereka yang diberi nama RB16B untuk musim balap F1 2021.

Read More
Jasa Marga Optimis Jalan Tol Serpong-Cinere Bakal Selesai di Triwulan II Tahun 2021

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT CSJ optimis Jalan Tol Serpong-Cinere siap dioperasikan dalam waktu dekat.

Read More
Rekonstruksi Jalan Tol, Pengguna Jalan Diminta Waspada Kemacetan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali merekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler