Jakarta, MobilKomersial.com - Semakin majunya perkembangan bus di Indonesia, juga diikuti pula kemajuan dari banyaknya model-model baru yang tersedia dan semakin menunjang kenyamanan dalam perjalanan.

Belakangan, beberapa para body builder seperti Karoseri Adi Putro, Laksana, Rahayu Santosa, Tentrem dan lain sebagainya telah membuktikan dengan membuat varian bus Super High Deck (SHD) dan High Deck Double Glass (HDD) hingga Super Double Deck (SDD).

Lantas varian apa sih yang paling banyak digandrungi konsumen dan perusahaan otobus (PO) di Indonesia?

Menjawab hal itu, Harijadi Mawardi, General Manager PT United Tractors, agen pemegang merek (APM) bus dan truk Scania di Indonesia membeberkan kepada MobilKomersial.com.

Baca juga : United Tractors Siapkan Dua Model Bus Scania untuk Tol Trans Jawa

Menurutnya, bus High Deck (HD) dan Super High Deck (SHD) memang tengah digemari oleh pengusaha Perusahaan Otobus (PO), dan penumpang bus di Indonesia.

"Umumnya, perbedaan antarjenis bus tersebut dapat dibedakan dari ketinggian lantainya," kata Hari saat ditemui di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Share :

PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More
Transjakarta Operasikan 21 Unit Bus Gandeng

Penambahan tersebut diharapkan dapat menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan non koridor.

Read More
Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More