Jakarta, MobilKomersial.com - Influencer dan wartawan otomotif Fitra Eri diketahui berkeinginan menjajal atau membeli mobil Esemka.

Namun, keinginannya tersebut tampaknya tak bisa terealisasi, sebab stok mobil tersebut dikatakan sudah habis.

Pihak Esemka dalam hal ini Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya menyebut, stok habis karena pabrik tidak lagi produksi efek pandemi Covid-19.

"Beliau menyampaikan permintaan maaf karena stok Esemka Bima yang ingin saya beli habis. Dan pabrik Esemka saat pandemi ini menghentikan produksi sementara untuk menghindari cluster Covid-19," tulis Fitra di akun Instagramnya, Selasa (9/2/2021). 

Kendati begitu, dalam tulisan selanjutnya, Fitra menambahkan bahwa Eddy berjanji akan menyediakan pesanan jika pabrik kembali beroperasi.

"Tapi beliau berjanji begitu berproduksi lagi akan menyediakan mobil jika saya berminat membelinya," kata Fitra.

"Beliau juga berjanji dalam waktu sangat dekat akan meminjamkan mobil tes kepada saya. Wait for it," tulisnya mengakhiri.

Baca juga : Dihantam Pandemi, Diam-diam Penjualan Esemka Capai 300 Unit

Terpisah, Humas Esemka, Sabar Budhi membenarkan bila stok kendaraan Esemka saat ini kosong karena pabrik sudah lama tidak beroperasi.

Sabar bilang stok yang ada sekarang sudah dimiliki pemesan lain dan sedang tahap persiapan pengiriman.

"Sedangkan stok sudah ada yang punya tinggal delivery," ucap Sabar.

Sejauh ini Sabar belum mengetahui kapan pabrik Esemka akan kembali aktif. 

Ia hanya menjelaskan bila pabrik yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah itu sudah tak membuat mobil sejak corona menjadi pandemi.

Share :

New Carry Pick Up Dongkrak Kinerja Ekspor Suzuki pada Januari 2021

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat pergerakan positif dalam kinerja pengapalan mobilnya ke mancanegara yang tumbuh 7% pada Januari 2021 dibandingkan Desember 2020

Read More
Gran Max Pick-Up Dongkrak Penjualan Daihatsu pada Januari 2021

Pada Januari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai 9.528 unit, atau naik 4% dibanding Desember 2020, dengan pencapaian market share sebesar 17,6%.

Read More
Ford: Varian Raptor Tidak Akan Dibuat yang Tenaga Listrik

Selama proses pengembangan Ford F-150 Raptor generasi ke-3 pada akhirnya akan diikuti versi truk Ford lainnya, termasuk model hybrid dan nol emisi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler