Jakarta, MobilKomersial.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka yang memasarkan kendaraan niaga ringan pikap Bima ternyata meraih penjualan yang cukup lumayan di pasar otomotif Tanah Air.  

Sebagai informasi, pikap andalannya itu dijual dengan harga Rp 125 juta dan ditawarkan dalam dua varian yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. 

Sejak mulai memasarkan pikap Bima pada 6 September 2019 hingga Januari 2021, Esemka berhasil menjual 300-an unit.

"Penjualan kami kurang lebih sejak 2019 sampai awal tahun ini sudah 300an unit. Kita hanya memasarkan satu produk, yaitu Esemka Bima, dan sampai saat ini kami masih berkosentrasi di kendaraan niaga," ucap Pejabat Hubungan Masyarakat Esemka, Sabar Boedhi seperti dikutip Pikira-Rakyat.com, Sabtu (6/2).

Baca juga : Jadi Armada Kebersihan, Ini Alasan Pemkot Semarang Pilih Esemka Bima

Sabar menjelaskan bahwa, tahun 2020 disebut tahun yang penuh dengan tantangan karena pandemi virus corona baru (Covid-19). "Pandemi ini sangat berpengaruh pada produksi dan penjualan," ujar dia.

Menurut Sabar, saat ini pemasaran Esemka berada di tiga wilayah yang sudah memiliki tiga showroom yang beroperasi, yakni di Boyolali (di lokasi pabrik perakitan), Jakarta, dan Lampung.

Lebih lanjut, Sabar mengatakan, dari ketiga wilayah itu pula penjualan pikap Bima tergolong baik.

"Seperti di Lampung yang banyak digunakan untuk pertanian dan perkebunan. Di Jakarta ada juga. Pembeli dari instansi pemerintah seperti dari TNI AU, ada juga Pindad," ungkapnya.

Dijelaskan lagi, sebagai perusahaan manufaktur, pihaknya tidak memasarkan produk secara langsung melainkan dilakukan oleh PT Unisat Oto Internasional dan PT Adiperkasa Citra Esemka.

Share :

New Carry Pick Up Dongkrak Kinerja Ekspor Suzuki pada Januari 2021

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat pergerakan positif dalam kinerja pengapalan mobilnya ke mancanegara yang tumbuh 7% pada Januari 2021 dibandingkan Desember 2020

Read More
Gran Max Pick-Up Dongkrak Penjualan Daihatsu pada Januari 2021

Pada Januari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai 9.528 unit, atau naik 4% dibanding Desember 2020, dengan pencapaian market share sebesar 17,6%.

Read More
Keinginan Fitra Eri Beli Mobil Esemka Pupus Karena Stok Habis

Pihak Esemka dalam hal ini Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya menyebut, stok habis karena pabrik tidak lagi produksi efek pandemi Covid-19.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler