Jakarta, MobilKomersial.com - Serius menggarap pasar truk medium duty di Indonesia,PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) menghadirkan truk The New Axor 2528 R. Truk ini disediakan untuk angkutan kargo jalan raya dengan konfigurasi 6x2. 

Truk tipe rigid 10 ban memiliki banyak keistimewaaan yang ditawarkan diantaranya adalah wheelbase-nya yang panjang untuk memaksimalkan muatan. Yakni, mencapai 5.700 mm dan panjang total sasis 12 meter. The New Axor 2528 R memiliki daya angkut muatan hingga 20 ton.

Keistimewaan lain terdapat pada mesinnya yang menggunakan diesel Euro 3 tipe OM 906 LA enam silinder dengan tenaga maksimum 280 PS yang bisa dicapai dalam putaran rendah 2.200 rpm dan torsi maksimum 1100 pada rendah antara 1200 sampai 1600 rpm.

Truk The New Axor 2528 R untuk pasar Indonesia masih menggunakan transmisi manual tipe G 131-9/14.57-1.0 9 percepatan maju + 1 mundur. Transmisi ini mampu membawa truk ini melaju dengan kecepatan maksimum 90 km/jam.

Baca juga : Eicher Pro Series, Truk Sasis Panjang untuk Pebisnis E-Commerce

Gradeability atau kemampuan menanjak truk ini juga diatas rata-rata, truk on road yang saat ini beredar. Yakni, mencapai 59 persen, dengan crawler.

Mercedes-Benz The New Axor 2528 R menggunakan suspensi tipe Parabolic-multi leaf spring dengan stabilizer pada roda depan dan suspensi Semi elliptic dengan auxiliary spring dan stabilizer di roda belakang. Dengan sasis di belakang head yang panjang, membuat truk ini maksimal mengangkut muatan. 

Untuk aplikasinya, antara lain bisa dengan model truk bak terbuka, truk boks dan wingbox. Bisa juga dioperasikan sebagai truk tangki pembawa muatan cair.

Share :

Gagahnya Hino Truk Dakar Rally Yang Mejeng di GIIAS 2019

Hino Truck Dakar Rally merupakan satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam lomba Dakar Rally yang terkenal sebagai reli terganas di dunia.

Read More
Mobil Baru dan Jejeran Truk Isuzu di GIIAS 2019

Sesuai dengan tagline baru Isuzu yang diperkenalkan pada awal tahun ini, Isuzu mengangkat tema yang sama untuk GIIAS.

Read More
GIIAS 2019: Tata Motors Luncurkan Tata Prima 3123.T 8x2, Aman Aturan ODOL

Tata Prima 3123.T 8x2 diluncurkan untuk memberikan pilihan bagi pengusaha logistik yang membutuhkan armada angkut 6x2 namun tidak ingin melanggar regulasi Over Dimension Over Load (ODOL

Read More