Milan, MobilKomersial.com - Piaggio Group resmi meluncurkan secara virtual Porter NP6 terbaru, kendaraan niaga ringan roda 4 yang memiliki dimensi kompak dan mesin ramah lingkungan.

"Ini merupakan contoh bahwa strategi kami sanggup beradaptasi untuk menghadirkan mobil yang tetap memiliki DNA khas Piaggio Group, sekarang, kendaraan komersil historis kami telah diluncurkan dengan kebutuhan yang lebih modern," kata Piaggio Group Chairman and CEO, Roberto Colaninno, Selasa (26/1/2021). 

Mobil ini ditawarkan dengan bahan bakar kombinasi bensin/LPG dan bensin/metanol 1.498 cc, memiliki standarisasi emisi gas buang Euro 6D Final dan diklaim sanggup menopang beban lebih dari 1.600 kg. 

Baca juga : Piaggio India Luncurkan Motor Kargo Roda Tiga Ape Xtra LDX+

Truk perkotaan ini memiliki dimensi kabin cukup ringkas, hanya 1,64 meter yang diklaim ideal untuk pengiriman jarak jauh maupun jarak pendek dan menengah.

Mesin CombiFuel pun tersedia dalam dua versi berbeda, bergantung pada kisaran LPG atau metana yang diperlukan dan bergantung pada jarak yang ditempuh serta kapasitas muatannya.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Piaggio Porter NP6 menawarkan peningkatan muatan 30% lebih besar dan mampu mengangkut beban hingga 1.275 kg unutk roda tunggal.

Sedangkan versi roda ganda bisa melebihi 1.600 kg, bahkan bisa mengangkut beban jauh di atas bobotnya sendiri dan mempertahankan bobot di permukaan tanah tidak lebih dari 2.800 kg.

Simak juga : Kembangkan Aplikasi Baru di Sektor B2B, Piaggio Fast Forward Mulai Uji Coba Robot Gita

Mobil ini memiliki 3 model yaitu dua dengan tempat tidur kargo (tetap atau dumper), dan satu dengan sasis untuk berbagai konfigurasi.

Piaggio Porter NP6 yang diproduksi di Italia dan sementara ini baru memasuki distribusi ke Eropa ini banderol, sebesar Rp 256 jutaan untuk versi bensin/LPG.

Share :

Beri Efek Jera Pelaku ODOL, 2 Truk di Jambi Dinormalisasi

Kementerian Perhubungan mengklaim bila pihaknya kian gencar merealisasi program zero Over Dimension Over Loading (ODOL) hingga tahun 2023 mendatang.

Read More
Angkut Vaksin Covid-19, BharatBenz BSafe Express Jadi Solusi Muatan Peka Suhu

BharatBenz BSafe Express merupakan truk yang dirancang secara khusus untuk mengangkut vaksin Covid-19.

Read More
Caterpillar Hadirkan Truk Raksasa Otonom Setinggi Rumah Dua Lantai

Produsen alat berat ini ikut meramaikan pameran teknologi CES 2021 dengan menghadirkan mega truk otonom untuk kendaraan penambang yang diberi nama Autonomous Haul Trucks Caterpillar.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler