Jakarta, MobilKomersial.com -  Biasanya, armada food truck di Indonesia menggunakan kendaraan niaga ringan semacam Daihatsu Gran Max atau VW Combi lama. Atau juga menggunakan truk ringan seperti Isuzu Elf empat roda atau enam roda dan sejenisnya. 

Tapi, Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga nirlaba yang bergerak di aktivitas sosial dan kemanusiaan, memiliki food truck berukuran raksasa. Yakni, Mitsubishi Fuso FM 517HL. 

Truk dengan panjang 8 meter, lebar 2.5 meter, dan tinggi 2.7 meter ini disulap menjadi armada food truck lengkap dengan dapur untuk memasak aneka menu dan peralatan sajiannya. 

Baca juga : Mercy Bagong, Truk Legendaris Pengangkut Barang dari Mercedes-Benz

Armada food truck ini berkelir putih, hijau muda dan oranye, khas warna ACT dengan nama 'Food Truck for Humanity'. 

Truk makanan ini mengusung konsep dapur berjalan karena di bagian kabinnya sudah dilengkapi dengan paket lengkap kitchen equipment dengan teknologi terbaru. 

Share :

Januari-Oktober 2019, Hino Dutro Telah Diekspor 1.960 Unit

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Read More
Mitsubishi Fuso Luncurkan Super Great 2019, Truk Heavy Duty Otonom Pertama di Jepang

Super Great terbaru ini merupakan heavy duty truck (HDT) pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2.

Read More
Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Hino Dutro Hybrid diyakini mampu menghemat konsumsi bahan bakar 13,6 km per liter dengan menggunakan diesel electric hybrid system.

Read More