MobilKomersial.com – PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dalam waktu dekat. Kedua seksi jalan tol tersebut adalah seksi satu Balikpapan (km13) – Samboja sepanjang 22,03 km dan seksi lima Sepingan-Balikpapan (km13) 11,09 km. 

Direktur Utama PT JBS S.T.H Saragi menjelaskan, hingga 22 Januari 2021, secara keseluruhan, pembebasan lahan untuk Seksi 1 dan Seksi 5 telah mencapai 99,97% dan progres konstruksinya telah mencapai 99,93%. 

Baca juga: Ruas Tol Jagorawi Dibenahi, Pengguna Jalan Wajib Patuhi Rambu

Hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat dan pemda terkait percepatan penyelesaian Seksi 1 dan 5 karena berkaitan dengan pekerjaan konstruksi yang masuk dalam lingkup pemerintah. 

“Saat ini, sisa pekerjaan berupa perbaikan penurunan badan jalan di Sta 2+600 Seksi 5, perbaikan tanah dasar panel 2 dan 3 Seksi 1, dan perkuatan timbunan abutment box traffic di Sta 22+050," jelas Saragi. 

Penyelesaian dua seksi terakhir ini akan jadi pelengkap dari tiga seksi yang telah beroperasi sebelumnya pada Desember 2019. 

Baca juga: Pembangunan Konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Mulai Agustus 2021

“Kami optimis menargetkan pengoperasian kedua seksi terakhir ini pada pertengahan tahun 2021. Untuk Seksi 1, ditargetkan pada akhir triwulan 2 2021, sementara Seksi 5 pada awal triwulan 3 2021. Mengenai rencana pengoperasiannya, tentu saja kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Badan Pengatur Jalan Tol dan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” tambahnya.

next >

Share :

Tim Red Bull Racing Kenalkan Mobil Baru untuk Balap F1 2021

Tim Red Bull Racing resmi meluncurkan mobil baru mereka yang diberi nama RB16B untuk musim balap F1 2021.

Read More
Jasa Marga Optimis Jalan Tol Serpong-Cinere Bakal Selesai di Triwulan II Tahun 2021

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT CSJ optimis Jalan Tol Serpong-Cinere siap dioperasikan dalam waktu dekat.

Read More
Rekonstruksi Jalan Tol, Pengguna Jalan Diminta Waspada Kemacetan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali merekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler