Jakarta, MobilKomersial.com - Guna mendukung kebijakan uji emisi gas buang yang akan mulai berlaku pada 24 Januari 2021 di DKI Jakarta, Daihatsu menyediakan layanan uji emisi di bengkel-bengkel resminya.

Hal itu, sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020, Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, lulus uji emisi Gas Buang kendaraan, dan mulai berlaku pada 24 Januari 2021.

Workshop Operational Section Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), I Wayan Wijaya mengatakan bahwa, selain menjalankan peraturan, layanan uji emisi juga untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman.

"Caranya cukup mudah, yaitu lakukan perawatan mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan," ucap dia lewat keterangan resminya, Rabu (20/1).

Baca juga : Daihatsu Kokoh di Posisi Kedua Penjualan Ritel Selama 12 Tahun

Lebih jauh dijelaskan, pelayanan uji emisi di bengkel Daihatsu di DKI Jakarta, pelanggan cukup menunggu sekitar 25 menit saja. "Hasil uji emisi berlaku selama 1 tahun sejak tanggal dilakukan uji emisi terakhir," terang Wayan.

Sementara itu, Service Department Head PT AI – DSO, Ratno Yunanto, menjelaskan, bahwa uji emisi kendaraan Daihatsu disediakan secara cuma-cuma atau gratis bagi konsumen yang melakukan perawatan berkala di bengkel resmi.

"Namun, bagi konsumen yang hanya ingin melakukan uji emisi saja, cukup membayar Rp 165 ribu. Nanti akan mendapatkan sertifikat lulus uji emisi yang terdaftar resmi, dan dapat dicek pada aplikasi e-Uji Emisi," ujar Ratno.

Untuk lebih jelasnya, konsumen bisa kunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat di wilayah DKI atau dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898, dan bisa mengunjungi website www.astra-daihatsu.id.

Share :

Di Program BCA Expoversary, Astra Peugeot Kembali Tawarkan Cicilan 8 Jutaan

Astra Peugeot berikan tawaran cicilan menarik 8 jutaan.

Read More
Tampang Muda Honda City Hatchback, Berikut Spesifikasinya

Hadirnya Honda City Hatchback RS dari PT Honda Prospect Motor memang telah ditunggu-tunggu sejumlah pecinta merek Honda di Indonesia.

Read More
Dapat Insentif PPnBM dan Diskon Diler, Penurunan Harga Xpander dan Xpander Cross Capai Rp 23 Jutaan

Berdasarkan keputusan Kementerian Perindustrian, Mitsubishi masuk dalam 21 daftar penerima relaksasi PPnBM lewat produk MPV-nya yakni Xpander, termasuk Xpander Cross.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler