Jakarta, MobilKomersial.com - Di tahun 2020, Honda Brio sukses memperoleh penjualan tertinggi diantara semua merek di Indonesia dengan mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit.

Dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 dan 11.308 unit, Brio Satya dan Brio RS sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil Honda sepanjang 2020 yang tercatat sebanyak 79.451 unit. 

Hingga akhir tahun 2020, Brio Satya menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 27,2%, sementara Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio semenjak diperkenalkan di Indonesia pada 2012 lalu. 

Baca juga : Penjualan Honda Tahun 2020 Turun Puluhan Ribu, Brio Masih Jadi Tulang Punggung

Dalam waktu 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebanyak 376.304 unit. 

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah melakukan ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam, dengan total pengiriman sebesar 5.970 unit di 2020 lalu.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, Honda Brio merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau. 

"Dengan kesuksesan Brio di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen di Indonesia di masa mendatang," ungkap Takehiro Watanabe, Senin (18/1/2021).

Next -->>

Share :

Di Program BCA Expoversary, Astra Peugeot Kembali Tawarkan Cicilan 8 Jutaan

Astra Peugeot berikan tawaran cicilan menarik 8 jutaan.

Read More
Tampang Muda Honda City Hatchback, Berikut Spesifikasinya

Hadirnya Honda City Hatchback RS dari PT Honda Prospect Motor memang telah ditunggu-tunggu sejumlah pecinta merek Honda di Indonesia.

Read More
Dapat Insentif PPnBM dan Diskon Diler, Penurunan Harga Xpander dan Xpander Cross Capai Rp 23 Jutaan

Berdasarkan keputusan Kementerian Perindustrian, Mitsubishi masuk dalam 21 daftar penerima relaksasi PPnBM lewat produk MPV-nya yakni Xpander, termasuk Xpander Cross.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler