Jakarta, MobilKomersial.com - Sepanjang tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 79.451 unit mobil.

Pencapaian pabrikan berlogo "H" di tahun lalu itu lebih rendah, jika dibandingkan dengan penjualan di tahun 2019, yang tercatat sebanyak 149.439 unit.

Meski merosot, namun Honda mampu mempertahankan pertumbuhan positif penjualan bulanan secara berturut-turut sejak bulan Mei hingga Desember tahun lalu.

Pada bulan Desember lalu, Honda mencatat penjualan sebesar 9.887 unit, meningkat sebanyak 32,6% dibanding bulan sebelumnya.

Baca juga : Sehat Bersama Honda Kembali Hadir, Ini Syarat dan Ketentuannya

Dari segi model, penjualan terbesar Honda di sepanjang 2020 datang dari Brio dengan total penjualan sebesar 43.021 unit.

Hingga akhir tahun lalu, Brio Satya mencatat total penjualan sebanyak 31.713 unit, sementara Brio RS mengumpulkan penjualan sebanyak 11.308 unit.

Secara keseluruhan, kedua varian Brio tersebut telah memberikan kontribusi sebesar 54% untuk total penjualan Honda di sepanjang tahun 2020.

Selain Brio, HR-V 1.5L menyumbangkan penjualan sebanyak 11.936 unit dengan kontribusi sebesar 15% pada total penjualan Honda di 2020.

Share :

Di Program BCA Expoversary, Astra Peugeot Kembali Tawarkan Cicilan 8 Jutaan

Astra Peugeot berikan tawaran cicilan menarik 8 jutaan.

Read More
Tampang Muda Honda City Hatchback, Berikut Spesifikasinya

Hadirnya Honda City Hatchback RS dari PT Honda Prospect Motor memang telah ditunggu-tunggu sejumlah pecinta merek Honda di Indonesia.

Read More
Dapat Insentif PPnBM dan Diskon Diler, Penurunan Harga Xpander dan Xpander Cross Capai Rp 23 Jutaan

Berdasarkan keputusan Kementerian Perindustrian, Mitsubishi masuk dalam 21 daftar penerima relaksasi PPnBM lewat produk MPV-nya yakni Xpander, termasuk Xpander Cross.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler