Jakarta, MobilKomersial.com - Hino Motors, Ltd. kembali berlomba sebagai Hino Team Sugawara di Dakar Rally 2021 yang berlangsung di Arab Saudi sejak 3-15 Januari ini.

Tahun ini, Dakar Rally yang diikuti sebanyak 46 tim untuk kategori truk berpindah dari Amerika Selatan ke Arab Saudi, yang tentunya memiliki arena lomba berbeda.

Semua tim truk berjuang dan berjibaku untuk dapat menyiasati keseluruhan trek yang telah dipersiapkan, termasuk Hino Team Sugawara yang merupakan satu-satunya kendaraan komersial asal Jepang di kategori truk.

Baca juga : Kamaz 4326, Monster Ganas yang Ikut Dakar Rally dari Negeri Beruang Merah

Sejak 1991, Hino sudah mengikuti balap ke-30 kalinya dan sepanjang keikutsertaan dalam balap bersejarah ini, truk reli Hino selalu mencapai garis finish.

Hal itu dibuktikan pada 1994, Hino berada di posisi kedua dalam kategori truk keseluruhan, dan berakhir kembali sebagai runner-up pada reli 1995, lalu pada 1997, Hino berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. 

Sejak Dakar Rally 2010, merek ini berhasil menjuarai kategori kelas di bawah 10 liter selama delapan tahun berturut-turut sampai 2017.

Simak juga : Target Pertahankan Gelar Dakar Rally, Hino Buat Komposisi Baru di Tim Sugawara

Kemudian, pada balapan tahun lalu yang pertama kali digelar di Arab Saudi, truk yang dikendarai Teruhito Sugawara berhasil meraih gelar juara ke-11 berturut-turut di kelasnya. 

Di ajang balap ini, Hino mengandalkan truk Hino500 series atau dikenal dengan julukan "The Little Monster", dimana di Indonesia merupakan tipe produk Hino New Generation Ranger di kelas truk medium duty.

Sementara, truk yang digunakan pada reli 2021 akan menampilkan berbagai perbaikan yang menggabungkan perkembangan baru dari pelajaran yang didapat pada balapan terakhir.

(next page->>)

Share :

Beri Efek Jera Pelaku ODOL, 2 Truk di Jambi Dinormalisasi

Kementerian Perhubungan mengklaim bila pihaknya kian gencar merealisasi program zero Over Dimension Over Loading (ODOL) hingga tahun 2023 mendatang.

Read More
Angkut Vaksin Covid-19, BharatBenz BSafe Express Jadi Solusi Muatan Peka Suhu

BharatBenz BSafe Express merupakan truk yang dirancang secara khusus untuk mengangkut vaksin Covid-19.

Read More
Piaggio Luncurkan Porter NP6, Truk Perkotaan Berbahan Bakar CombiFuel

Piaggio Group resmi meluncurkan secara virtual Porter NP6 terbaru, kendaraan niaga ringan roda 4 yang memiliki dimensi kompak dan mesin ramah lingkungan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler