Jakarta, MobilKomersial.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perkuat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19. Terkait kebijakan tersebut, jumlah penumpang mobil bakal dibatasi hingga 50%. 

”Pengetatan PSBB di DKI akan dimulai pada 11-25 Januari 2021 dan pelaksanaannya bisa diperpanjang,” ucap Anies di paparan virtual, Sabtu (9/1/2021).

Keputusan pengetatan PSBB ini diambil dalam rangka mengurangi jumlah penderita Covid-19 karena jumlah yang terdampak di DKI Jakarta sudah mencapai 17.383 orang.

Terkait implementasinya di jam operasional restoran, perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga jam operasional mobil transportasi umum harus mengacu Pergub DKI Jakarta No. 3 Tahun 2021.

Baca juga: Ada PSBB Jawa-Bali, Pameran IIMS Mundur hingga 18 Maret 2021

Sedangkan untuk jam operasional taksi online, mengikuti ketentuan pembatasan di transportasi umum dan perseorangan di Pasal 24 ayat 4, Pergub No. 3 Tahun 2021 yang menyatakan kapasitas mobil penumpang, bus, serta angkutan perairan dan perkeretaapian berpenumpang maksimal 50% dari kapasitas.

Bagi pelanggar aturan PSBB DKI Jakarta bakal dikenakan sanksi denga 50 juta.Sedangkankan untuk pelanggaran berikutnya, pihak pemilik angkut akan diberlakukan sementara hingga izin dicabut. Kemudian untuk juknis ketentuan pembatasan dan sanksi bakal diatur dalam keputusan Kepala Dishub DKI.

 

(Denny)

Share :

Damri Pindah ke Transaksi Cashless, Fokus Menekan Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai.

Read More
Resmi Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Minta Transformasi Green Technology Dijalankan

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka hari ini.

Read More
Jangan Lupa! Pameran IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka Mulai Besok

Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya akan kembali digelar mulai Kamis besok, 15 April 2021 dengan konsep hibrida.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler