MobilKomersial.com – Bagi sebagian orang, mengganti oli adalah pekerjaan yang merepotkan. Meski demikian, salah satu cara menjaga performa kendaraan tetap prima adalah dengan rajin mengganti oli kendaraan. 

Di skala yang lebih besar, seperti di perusahaan angkutan, mengganti oli kerap jadi penyebab downtime kendaraan. Selain memakan waktu yang cukup lama, mengganti oli juga harus direpotkan dengan membersihkan tumpahan atau percikan oli bekas kendaraan. 

Meski pekerjaan mengganti oli nampak simpel, perusahaan harus tetap menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan kerja para mekanik. Karena ruang bekerja yang dipenuhi banyak tumpahan oli bekas dapat mengganggu kesehatan mekanik karena oli kendaraan termasuk bahan B3. 

Baca juga: Keuntungan Investasi Lube Truk di Perusahaan dengan Banyak Armada

Ditambah lagi dengan proses penggantian oli kendaraan sebaiknya dilakukan ketika mesin sedang panas agar hasilnya lebih bersih. Kondisi inilah yang membuat baut penutup oli dol saat dibuka. 

Guna mempermudah mengganti oli kendaraan dengan cepat, efisien dan memperhatikan kelestarian lingkungan, Femco Draintechnology hadir menjawab kebutuhan tersebut. 

Femco merupakan produk dari Draintecnology B.V di Mijdrecht, Belanda. Berbekal 30 tahun pengalaman mengeringkan cairan, Femco sangat direkomendasikan dalam membantu mengganti oli kendaraan. 

Produk Manager PT Papasari Ivan Prasojo mengatakan, produk Femco dirancang untuk mengalirkan cairan dari kendaraan, alat berat, dan sistem hidrolik. Produk ini dibuat dari bahan kuningan yang tidak panas saat digunakan sehingga aman digunakan, terutama untuk tangan. Produk ini dilengkapi dengan karet pelapis yang menahan agar oli tidak jatuh ke bawah.

”Produk kami adalah pilihan yang sempurna untuk mengganti oli cairan lain secara efisien dan tanpa menyebabkan polusi. Compact drain valve memungkinkan konsumen menguras oli dengan cepat tanpa tumpahan, meskipun ruangnya terbatas,” kata Ivan.  

Produk ini juga dilengkapi dengan cincin-O ganda di dalam penutup debu untuk mencegah kotoran di antara penutup debu dan benang. Inilah yang kemudian membuat alat penutup debu cepat dibuka dan langsung bisa mengganti oli.

Produk ini dirancang dengan berbagai varian ukuran: standard desaign, XL design, compact design, clikc drain design, qwick drain design.

 

(Denny)

Share :

Mau Beli Mobil Baru dengan Insentif PPnBM, Simak Tips Agar Gampang Jual Mobil yang Lama

Sebelum membeli mobil baru dengan PPnBM nol persen, apa saja hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menjual mobil lama

Read More
Begini Cara Tune Up Mobil Sendiri Ala Wuling

Meski begitu, ada sebagian konsumen yang lebih senang melakukannya sendiri di rumah. Terlebih saat ini memasuki masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar.

Read More
Kiat Putar Balik Kendaraan yang Benar dan Lebih Aman

Daihatsu Indonesia memberikan dua teknis yang bisa dilakukan, yaitu three point turn dan u turn.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler