MobilKomersial.com – Beberapa klub sepakbola Indonesia sudah memiliki bus pribadi untuk operasional pemain dan ofisialnya. Salah satunya Sriwijaya FC, yang memiliki bus model Legacy SR-2 buatan Karoseri Laksana, Ungaran.

Bus Sriwijaya FC ini tampil dalam balutan warna kuning gading dengan nuansa merah. Pada bodi samping bus disematkan logo dari jersey terbaru Sriwijaya FC berukuran besar serta tulisan FSC pada bagian hidung bus.

 

Bus Legacy SR-2 XHD Prime ini tampil mewah dengan headlamp dan stoplamp LED serta lampu DRL yang juga LED dengan penambahan foglamp pada bumpernya. Sepasang spion model tanduk sewarna bodi melengkapi kegagahan bus ini. Untuk membantu pengemudi bermanuver di jalan, bus ini juga dilengkapi spion bantu di sisi samping pengemudi. Tak lupa, keempat titik roda bus diperindah dengan wheeldop warna silver.

 

Baca juga : Klub Sepak Bola Indonesia Juga Punya Bus Mewah Lho, Tim Apa Aja Sih?

Bus Laskar Wong Kito ini mempercayakan kepada Hino untuk platform chassis yang menjadi penopang bodi, yakni chassis tipe R260 bermesin belakang dengan tenaga maksimum 260 horse power.

 

Untuk kenyamanan di dalam kabin, interior bus didesain dengan warna krem yang berkesan mewah. Bus dilengkapi dengan kursi reclining seat dengan konfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan, televisi LCD 32 inch, DVD player dengan 8 speaker dan subwoofer dan AC. Bagasi kabin bus dilengkapi dengan penutup, ala bagasi kabin di pesawat terbang serta lantai bus dari bahan PVC vinyl.

Share :

Keren! Bus SHD Karoseri Laksana Ini Didesain Buat 'Nyenyak Tidur', Kaya Apa Sih?

Di dalam kabin, bus yang diketahui punya PO Sinar Jaya ini punya desain sleeper dengan kursi yang bisa buat 'selonjoran'.

Read More
Volvo Kebanjiran Orderan Bus di Abu Dhabi

Departemen Transportasi Abu Dhabi kini telah memesan 168 coach Volvo antarkota premium.

Read More
Ini Nama Perusahaan Otobus Pertama yang Menggunakan Sasis Scania di Indonesia

Scania bersaing dengan Mercedes-Benz, Volvo dan juga Hino.

Read More