Jakarta, MobilKomersial.com - DFSK Glory 580 buatan PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia mendapat gugatan dari konsumennya.

Sebanyak 7 konsumen pemakai DFSK Glory 580 Turbo CVT tahun pembuatan 2018 mengajukan gugatan terhadap PT Sokonindo Automobile dan enam pihak meliputi diler dan bengkel resmi DFSK, melalui kuasa hukum David Tobing.

Para konsumen, mengalami kendala saat mengemudikan mobil DFSK Glory 580 Turbo CVT di tanjakan, baik dalam kondisi lalu lintas lancar maupun saat terjadi kemacetan yang menyebabkan kendaraan harus stop and go. Ini terjadi saat perjalanan luar kota, maupun di dalam kota seperti di area parkir mall.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi pun angkat bicara terkati keluhan konsumen tersebut.

"Terkait dengan ketidaknyamanan yang dialami oleh konsumen DFSK Glory 580, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan permasalahan hukum ini sebaik-baiknya, termasuk menyelesaikan keluhan yang dialami," ujar Rofiqi dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (4/12/2020).

Baca juga : DFSK Gelar Promo Akhir Tahun, Ada Cicilan Ringan Rp 2 Jutaan

Adapun tuntutan secara hukum yang dilayangkan kepada PT Sokonindo Automobile dan pihak-pihak yang terkait, sudah dikonfirmasikan oleh pihak legal dari PT Sokonindo Automobile bahwa hingga saat ini kami belum menerima salinan surat gugatan dari pihak pengadilan. 

Namun DFSK sebagai perusahaan yang berada di Negara Indonesia senantiasa akan tunduk terhadap hukum dan mengikuti proses yang berlaku.

"Sekali lagi, DFSK ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian para konsumen setia kami. Hal ini tentu bisa menjadi masukan serta membangun DFSK untuk lebih baik lagi kedepannya," terang Rofiqi.

Pihak DFSK pun menyebut, seluruh kendaraan yang diproduksi, termasuk DFSK Glory 580, telah lolos uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), serta menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah. 

"Selain itu, DFSK Glory 580 juga sudah menerima tertinggi untuk jaminan keselamatan (5 Star Safety) dari C-NCAP dan sudah memenuhi standar Euro4, dan dipasarkan di negara-negara Eropa seperti Jerman dan Spanyol," tutup Rofiqi.

Share :

Laris di Masa Pendemi, Mercedes-Benz Catatkan 2.226 Penjualan

Di tengah tantangan penjualan mobil di masa pandemi, PT Mercedes-Benz Distribution IDi tengah tantangan penjualan mobil di masa pandemi, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia raih penjualan 2.226 unit mobil penumpang di 2020. ndonesia raih penjualan 2.2

Read More
Daihatsu Kokoh di Posisi Kedua Penjualan Ritel Selama 12 Tahun

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) konsisten mempertahankan peringkat kedua atau runner-up pada posisi penjualan ritel mobil di Indonesia sejak 2009.

Read More
Mobil Listrik Laku Keras, Audi Pastikan Berhenti Produksi Mobil ICE Mulai 2035

Setelah beberapa merek lain mengumumkan penghentian produksi mobil internal Setelah beberapa merek lain mengumumkan penghentian produksi mobil internal combustion engine (ICE) atau mobil berbahan bakar internal, kali ini giliran Audi. Pabrikan mobil asal

Read More
honda

Terkini

Terpopuler