Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi menyediakan layanan wifi gratis berkecepatan tinggi di 252 halte, mulai Selasa (1/12/2020).

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

"Wifi berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota ini didukung dengan kapasitas sebesar 5GB bandwidth secara total pada 2020. Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas wifi ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi, yakni mencapai 20 mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota," ujar Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta.

Ia menjelaskan, pelanggan Transjakarta nantinya tidak perlu melakukan registarasi atau pun pendaftaran khusus untuk menikmati fasilitas wifi berkecepatan tinggi, hanya perlu mengaktifkan di handphone masing-masing. 

Baca juga : Naik TransJakarta Bisa Dapat Cashback 50 Persen, Beli Tiketnya Pakai Ini

Cukup hubungkan pada Tije-High Speed Wifi, lalu pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte Transjakarta.

Adapun fasilitas terbaru ini, aktif selama jam layanan halte. Pelanggan dapat mengakses selama berjam-jam layanan operasional Transjakarta," ungkap Jhony.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan peningkatan kapasitas bandwidth seiting dengan bertumbuhnya jumlah pelanggan, sehingga kualitas pelayanan internter tetap stabil dan terjaga.

"Kami berencana le depan akan dinaikkan menjadi 10 Gigabyte per seconde pada 2021 untuk mendukung performa layanan wifi di seluruh halte Transjakarta," tukasnya.

Simak juga : Komunitas Mobil Honda Hibahkan Fasilitas Cuci Tangan kepada 5 Halte Transjakarta

Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga.

Selain itu, fasilitas wifi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota akan memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi Tije, serta membeli tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta.

Transjakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun, jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Share :

Mulai 5 Februari, Penumpang Bus Akan Dicek Alat Deteksi Covid-19 'GeNose'

Alat pendeteksi Covid-19 yang diinisiasi tim peneliti dari UGM ini sudah mendapatkan persetujuan edar dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19.

Read More
Damri Buka Trayek Wisata Pacitan, Segini Tarifnya

Guna mendongkrak Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pacitan, Jawa Timur, Damri melakukan pengembangan transportasi darat.

Read More
Bicara Harga Bus-bus Double Decker di Indonesia

Dengan penampilan yang jangkung dan interior mewah pada bus double decker, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler