Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 yang melanda, membuat berbagai aktivitas menjadi sangat terbatas, ditambah protokol kesehatan yang ketat tetap harus dijalankan.

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam.

Meskipun banyak masyarakat yang telah kembali menggunakan bus sebagai moda transportasi pilihan di masa new normal, tapi tak dipungkiri bahwa masih banyak yang merasa khawatir untuk naik bus. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Karoseri Laksana membuat inovasi Bio Smart and Safe Bus ini.

Baca Juga : Inovasi di Masa Pandemi, Ini 4 Karoseri yang Bikin Bus Social Distancing

Tujuan utama diluncurkannya prototipe Bio Smart and Safe Bus ini tak lain adalah untuk meminimalkan penyebaran virus termasuk Covid-19. 

Lewat video yang diopload di laman Facebook dan Youtube milik Karoseri Laksana, dijelaskan bahwa fungsi dari Bio Smart and Safe pada bus ini adalah dengan mengimplementasikan sistem disease triangle atau segitiga sakit, dimana ada lingkungan (environment), kemudian ada agen penyebab sakit (pathogen), dan juga ada inang (host).

Baca Juga : Pernah Lihat Tulisan ECE.R66 di Bodi Bus? Ternyata Ini Artinya

Pada aspek lingkungan, selain bus ini telah mengdopsi konfigurasi tempat duduk physical distancing (1-1-1), Karoseri Laksana juga mendesain ulang sirkulasi udara pada kabin bus ini, agar menjadi lebih bersih, nyaman dan juga tentu saja lebih sehat.

Share :

Mulai 5 Februari, Penumpang Bus Akan Dicek Alat Deteksi Covid-19 'GeNose'

Alat pendeteksi Covid-19 yang diinisiasi tim peneliti dari UGM ini sudah mendapatkan persetujuan edar dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19.

Read More
Damri Buka Trayek Wisata Pacitan, Segini Tarifnya

Guna mendongkrak Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pacitan, Jawa Timur, Damri melakukan pengembangan transportasi darat.

Read More
Bicara Harga Bus-bus Double Decker di Indonesia

Dengan penampilan yang jangkung dan interior mewah pada bus double decker, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler